Dijamin Awet! 5 Tips Menjaga Makeup Anti Longsor dan Tahan Lama saat Cuaca Panas dan Berkeringat

Dijamin Awet! 5 Tips Menjaga Makeup Anti Longsor dan Tahan Lama saat Cuaca Panas dan Berkeringat

berikut beberapa tips menjaga makeup anti longsor dan tahan lama saat cuaca panas, dijamin tahan keringat (Youtube/Jemima livia)-Jemima livia-Youtube

RADARPEKALONGAN - Saat beraktivitas di luar ruang para wanita selalu mewanti tampilan makeup nya. Pada artikel ini akan dibahas 5 tips menjaga makeup anti longsor dan tahan lama saat cuaca panas. Di tengah kemarau panjang saat ini, tips ini cocok untuk kalian aplikasikan.

Memiliki makeup yang selalu on point pasti menjadi kesenangan oleh para perempuan. Siapa pun akan kesal saat mendapati makeupnya luntur saat sedang beraktivitas di luar apalagi dengan keadaan terik.

Makeup yang tidak waterproof pasti akan luntur saat bersentuhan dengan air atau saat sedang beraktivitas yang memua kulit wajah berkeringat.

Keringat di wajah akan membuat wajah terasa berminyak sehingga makeup menjadi tidak menempel, hal ini menjadikan alas bedak seperti foundation dan cushion luntur dan tampilan makeup menjadi berantakan.

Untuk mencegah hal tersebut di sini akan dibahas tips menjaga makeup anti longsor dan tahan lama  saat cuaca panas.

Inilah 5 Tips Menjaga Makeup Anti Longsor dan Tahan Lama saat Cuaca Panas

1. Pastikan Kulit Bersih

Untuk memastikan tampilan makeup yang tahan lama, sangat penting untuk mempersiapkan kulit dengan baik salah satunya adalah memastikan kondisi kulit bersih.

Membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup adalah langkah utama untuk menciptakan hasil makeup tang segar dan tahan lama. Kamu perlu menggunakan pembersih wajah yang lembut untuk hilangkan kotoran dan sisa produk sebelumnya.

Patikan tidak ada sisa debu atau kotoran yang tertinggal supaya makeup dapat menempel dengan sempurna dan debu yang tertimbun tidak menjadi jerawat. 

2. Gunakan Primer

Mengaplikasikan primer atau pelembab pada wajah  dapat membuat riasan menjadi lebih lembut dan lebih awet. Primer berfungsi meratakan tekstur kulit dengan mengisi pori pori dan menyamarkan kerutan serta memaksimalkan foundation untuk menempel.

Menggunakan primer sebelum makeup adalah langkah yang tepat untuk membuat riasan lebih sempurna. Pemilihan primer yang tepat juga dapat menahan minyak dan menjaga makeup lebih matte sehingga lebih tahan lama.

Beberapa primer makeup juga mengandung SPF yang dapat memaksimalkan perlindungan kulit kamu. Gunakan juga primer sesuai kebutuhan, jika memiliki kulit berminyak maka gunakan primer matte, jika kulit kering disarankan menggunakan primer dengan hasil dewy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: