5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Menghilangkan Flek Hitam Lho!

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Menghilangkan Flek Hitam Lho!

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Menghilangkan Flek Hitam Lho!-Youtube.com/ Lan Len-

2. Mengurangi Tanda Penuaan Dini

Lalu, ada apa lagi sih manfaat daun jambu biji untuk kecantikan? Ternyata, beberapa hasil penelitian menemukan kandungan antioksidan yang tinggi di dalam bahan alai ii mampu mencegah tanda penuaan dini. 

Terutama, melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Hal ini kemudian yang membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini seperti kedutan maupun garis halus. Sehingga, sangat pas dijadikan solusi murah untuk tampil awet muda. 

3. Menyembuhkan luka lebih cepat

Jika kamu memiliki luka dan ingin menyembuhkannya dengan lebih cepat. Misalnya, jerawat yang tidak sengaja terkena tanganmu dan menimbulkan luka. 

Maka, manfaat daun jambu biji untuk wajah ini bisa jadi solusinya. Kandungan alkaloid, tanin, saponin serta flavonoid didalamnya membantu meningkatkan sel darah putih ke bagian kulit yang terluka sehingga mencegah infeksi. 

Alhasil, pendarahan pun bisa terhenti dan terjadinya pembentukan kolagen yang membantu menutup luka. Sehingga, kulit kembali sembuh dan kamu pun tak lagi merasa khawatir dengan luka tersebut. 

BACA JUGA: 3 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Flek Hitam Membandel, Lengkap dengan Cara Pakainya Biar Wajah Glowing

4. Menghilangkan flek hitam

Flek hitam kerap menjadi salah satu momok menakutkan bagi sebagian orang. Hal ini sendiri terjadi karena adanya penumpukan melanin yang mengakibatkan perubahan warna kulit. 

Nah, ternyata salah satu manfaat daun jambu biji untuk kecantikan adalah membantu menghilangkan flek hitam. Sebab, terdapat kandungan flavonoid yang menghambat terjadinya pembentukan melanin.

5. Mengurangi gatal-gatal atau kemerahan

Manfaat daun jambu biji untuk wajah yang terakhir adalah mengurangi gatal maupun kemerahan. Ketika mengalami jerawat atau banyak beraktivitas di luar ruangan.

Kulit kerap terpapar banyak kotoran dan rentan merasakan gatal. Alhasil, tanpa sadar kamu menggaruknya disaat tangah dalam keadaan kotor. 

Nah, untuk mengurangi hal ini terjadi. Kamu bisa menjadikan daun jambu biji sebagai solusi yang tepat. Sebab, kandungan baik di dalamnya mampu melawan bakteri staphylococcus yang kerap menyebabkan masalah gatal, nyeri, bentol hingga kemerahan di kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: