5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Menghilangkan Flek Hitam Lho!

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Menghilangkan Flek Hitam Lho!

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Menghilangkan Flek Hitam Lho!-Youtube.com/ Lan Len-

RADARPEKALONGAN - Kamu mungkin sudah tak asing dengan nama buah jambu biji. Namun, tahukah kamu ada sederet manfaat daun jambu biji untuk kecantikan, lho. 

Selama ini kebanyakan masyarakat hanya mengetahui khasiat daun jaum biji untuk mengatasi diare. Nyatanya, ada banyak manfaat daun jambu biji untuk wajah yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah. 

Mulai dari jerawat, penuaan dini hingga flek hitam membandel sekalipun. Menarik bukan?

Jadi, jika kamu bertanya apakah daun jambu biji bisa membuat wajah glowing dan memutihkan kulit? Maka, jawabannya adalah bisa. Apalagi, jika digunakan secara teratur maka daun jambu biji dapat menghilangkan flek hitam di wajah. 

BACA JUGA: Rutin Oleskan Masker Kopi dan Air Mawar Viva untuk Wajah Tiap Malam, Bikin Flek Hitam Hilang Putih Alami!

Nah, bagi kamu yang memiliki pohon jambu biji di rumah tentu penasaran kan? Terutama mengenai manfaat daun jambu biji untuk wajah dan cara menggunakannya. Kamu tenang aja, sebab artikel ini akan menjadi jawaban yang tepat. 

Melalui pembahasan kali ini, kamu akan diajak menyelami beragam informasi penting seputar daun satu ini. Selain itu, kamu pun bisa memanfaatkan daun yang kerap berguguran menjadi hal yang bermanfaat. 

Yuk, simak sampai akhir biar gak salah informasi! 

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan

Bagi kamu yang penasaran, apa aja sih manfaat daun jambu biji untuk wajah? Ini tandanya kamu wajib ikuti ulasannya sampai akhir. Yuk, simak biar makin banyak tahu!

1. Mencegah munculnya jerawat

Pertama, manfaat daun jambu biji untuk wajah adalah mencegah munculnya jerawat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan triterpenoid, glikosida flavonoid serta tanin di dalamnya. 

Kombinasi kandungan ini yang kemudian membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain  itu, sifat anti bakterinya juga membantu mengurangi adanya bruntusan atau iritasi. Menarik bukan?

BACA JUGA: Manfaat Masker Daun Sirih, Cara Membuat dan Tips Lengkapnya untuk Keindahan Kulit Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: