Kucingmu Pasti Senang, Inilah 5 Rekomendasi Mainan untuk Kucing, Bisa Buat Sendiri!

Kucingmu Pasti Senang, Inilah 5 Rekomendasi Mainan untuk Kucing, Bisa Buat Sendiri!

mainan untuk kucing--Freepik

RADARPEKALONGAN – Jika kamu memutuskan untuk mengadopsi hewan berbulu ini, selain mempersiapkan pakan kamu juga wajib punya mainan untuk kucing.

Mainan untuk kucing ini sangat penting lho, sebab mengajak kucing bermain merupakan aspek yang sangat penting, terutama bagi kesehatan si kucing.

Hal ini ditujukan jika kucingmu merupakan kucing yang rumahan, dan jarang sekali berinteraksi main ke luar rumah.

Saat ini sudah banyak sekali tersedia aneka bentuk mainan kucing, namun kamu juga harus mempertimbangkan, bahwa mainan yang diberikan pada kucingmu ini dapat menjaga indera kucing agar tetap tajam, dan juga membantunya agar mempertahankan berat badan yang sehat.

BACA JUGA:Pemilik Kucing Harus Tahu, Inilah Penyebab Kucing Kejang-Kejang!

Tidak hanya itu saja, jenis mainan yang nantinya akan diberikan kepada kucing juga harus mampu mendorong agar kucing melakukan lompatan dan menerkam.

Selain itu, memberikan mainan kepada kucing juga mampu membantu pemilik membentuk ikatan atau chemistry dengan kucing, agar kucing merasa nyaman pada pemiliknya.

Namun kenyataannya, kucing terkadang suka pilih-pilih dalam hal apa yang menggairahkan mereka, dan juga apa yang membuatnya merasa bosan.

Buat kamu yang baru memelihara kucing, pasti bingung kira-kira mainan untuk kucing itu seperti apa, berikut kami berikan rekomendasinya, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Kucingmu Tiba-Tiba Kentut, Inilah Penyebab Kucing Kentut, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

1. Mainan bentuk tikus

Salah satu cara menjaga kucing agar selalu merasa aman, adalah dengan meletakannya di dalam ruangan.

Namun apakah kamu sudah tahu, kalau sejatinya kucing merupakan salah satu hewan pemburu alami dan bisa cepat merasa bosan, jika tidak memiliki stimulasi yang cukup.

Lalu bagaimana untuk menstimulasinya, caranya bisa dengan memberikan mainan pada kucing yang bisa bergerak, contohnya seperti mainan bentuk tikus.

Mainan yang dibandrol dengan harga murah ini, mampu memuaskan naluri tikus untuk memangsa, dan tentu saja membuatnya merasa tidak jenuh dan stress.

BACA JUGA:Kucingmu Auto Gemuk, Inilah Makanan Kucing Kampung yang Sehat, Bahannya Ada di Rumah!

2. Laser kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: