Kucingmu Tiba-Tiba Kentut, Inilah Penyebab Kucing Kentut, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

Kucingmu Tiba-Tiba Kentut, Inilah Penyebab Kucing Kentut, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

penyebab kucing kentut--Freepik

RADARPEKALONGAN – Mungkin bagi pemilik kucing tidak asing dan kaget dengan kucing kentut, kira-kira apa ya penyebab kucing kentut.

Salah satu faktor yang paling sering terjadi, jika kucing kentut, bisa disebabkan karena keberadaan gas yang ada di usus, dan bisa mengakibatkan masalah pada pencernaan.

Selain itu, kucing juga memiliki parasit di dalam ususnya, dan akhirnya membuat kucing mengeluarkan lebih banyak gas dari biasanya.

Jika kamu memperhatikan, biasanya kucing akan mengeluarkan gasnya dengan cara yang cukup tenang, dan tidak terlalu bau.

BACA JUGA: Harganya Ada yang disebut Miliaran, Inilah Kucing Termahal yang Ada di Dunia, Apa Saja Ya?

Namun jika kucingmu sering kentut, kamu perlu mengetahui penyebab kucing kentut, meskipun ini bukan masalah yang perlu terlalu dikhawatirkan.

1. Makanan kucing yang kurang tepat

Salah satu langkah awal untuk mengelola perut kembung dan juga kucing kentut, adalah dengan memberikan makanan yang tepat bagi kucing kesayangan Anda.

Oleh karena itu, kamu perlu memilih makanan yang memiliki kandungan vitamin dan juga mineral yang memang diperlukan untuk kucing.

Selain itu, kamu juga harus menyesuaikanya dengan ukuran, usia dan juga tingkat aktivitas keseharian kucing kesayanganmu.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Kucing Mencret

Salah satu contohnya adalah serat, dimana serat ini sangat bagus terutama bagi sistem pencernaan kucing, namun jika terlalu banyak kandungan serat, dapat menyebabkan gas berlebihan pada kucing.

2. Makanan sulit untuk dicerna

Kadang-kadang kucing suka mengonsumsi makanan apa saja yang mereka inginkan, dan tidak jarang juga kamu sebagai pemiliknya tidak mengetahui hal itu.

Bahkan kucing juga mungkin mengonsumsi makanan yang sebenarnya tidak sehat, dan tidak memiliki kandungan gizi.

Beberapa di antaranya seperti rumput, dedaunan, ataupun menelan serabut tali yang biasanya mematikan, tentu beberapa hal tersebut tidak baik bagi kesehatan kucing.

BACA JUGA: Baru Adopsi Kucing, Inilah Cara Membedakan Kucing Jantan dan Betina Ketika Masih Kecil, Gampang Banget!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: