Baru Adopsi Kucing, Inilah Cara Membedakan Kucing Jantan dan Betina Ketika Masih Kecil, Gampang Banget!

Baru Adopsi Kucing, Inilah Cara Membedakan Kucing Jantan dan Betina Ketika Masih Kecil, Gampang Banget!

cara membedakan kucing jantan dan betina ketika masih kecil--Freepik

RADARPEKALONGAN – Baru pertama kali mengadopsi kucing, namun belum tahu cara membedakan kucing jantan dan betina ketika masih kecil, simak artikel ini sampai selesai ya guys.

Untuk mengetahui perbedaan antara kucing jantan dan betina ketika masih kecil sebenarnya cukup mudah, namun membutuhkan kejelian dan ketelitian.

Selain memperhatikan bentuk dan juga jarak dari kelamin kucing, kamu juga perlu mengamati perilaku kucing, ketika hendak membedakan jenis kelaminnya.

Perlu diketahui, bahwa perbedaan kucing jantan dan kucing betina, ketika masih kecil dan sudah dewasa juga ternyata berbeda lho guys.

BACA JUGA: Siapa Bilang Pakan Kucing Mahal, Inilah Pakan Kucing Dry Food Murah dan Bergizi, Yuk Cobain!

Selain dilihat dari ukurannya, biasanya kucing jantan ataupun betina ketika masih kecil cenderung memiliki bulu yang cukup lebat, dan sering menutupi alat kelaminnya.

Oleh karena itu, kamu perlu menunggu beberapa waktu, agar bisa melihat dan mengetahui mengenai perbedaan kucing jantan dan kucing betina ketika masih kecil.

Nah, biar kamu tidak semakin penasaran, baca sampai selesai ya karena ada informasi mengenai cara membedakan kucing jantan dan betina ketika masih kecil.

BACA JUGA: Pemula Wajib Paham, Inilah Cara Mudah Merawat Bulu Kucing, Jangan Sampai Rusak!

Perbedaan kucing jantan dan kucing betina ketika masih kecil

Ketika mereka baru lahir, perbedaan antara kucing jantan dan kucing betina sebenarnya tidak dapat dilihat, dan harus menunggu sampai usia lima minggu atau lebih.

Saat kucing sudah memasuki usia tersebut, kamu bisa melihat perbedaanya antara kucing jantan dan kucing betina, dari jarak kelamin, warna bulu dan juga perilaku atau kebiasaanya, berikut penjelasan lebih lengkapnya :

BACA JUGA: Kucingmu Tidak Mau Makan, Inilah Cara Mengatasi Kucing yang Susah Makan, Auto Lahap!

1. Bentuk kelamin

Salah satu hal yang paling mencolok antara kucing jantan dan kucing betina adalah, bentuk kelaminnya, namun hal ini sangat sulit dilihat, karena biasanya kelaminnya tertutup oleh bulu.

Jika kamu ingin memastikan apakah kucing tersebut jantan atau betina, kamu bisa mengangkat bagian ekornya.

Namun hal ini tidak disarankan ketika kucing baru lahir ya guys, sebab jika hal ini dilakukan bisa membuat induknya tidak mau menyusui anaknya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: