Kucingmu Tiba-Tiba Kentut, Inilah Penyebab Kucing Kentut, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

Kucingmu Tiba-Tiba Kentut, Inilah Penyebab Kucing Kentut, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

penyebab kucing kentut--Freepik

Bahkan bisa mempengaruhi pertumbuhan dan juga kesehatannya, dan akhirnya menyebabkan kucing menjadi kentut terlalu sering.

Jika kamu memberikan pakan pada kucingmu, hal yang perlu diperhatikan adalah memberikannya makanan yang mudah di cerna ya guys, sebab jika sulit untuk di cerna maka dapat menyebabkan timbulnya penumpukan bakteri pada saluran pencernaan.

Selain itu, jika kucingmu mengonsumsi makanan dengan cara yang sangat cepat, mungkin kucing juga akan menghirup banyak udara ketika sedang makan.

BACA JUGA: Siapa Bilang Pakan Kucing Mahal, Inilah Pakan Kucing Dry Food Murah dan Bergizi, Yuk Cobain!

Hal inilah yang terkadang bisa membuat kucing sakit perut, dan perutnya menjadi kembung, kemudian akhirnya kucing kentut.

3. Jarang beraktivitas

Ada beberapa jenis kucing yang sangat aktif dan tidak bisa diam, namun ada juga beberapa kucing yang lebih menyukai rebahan alias malas bergerak, seperti tiduran di lantai, dan aktivitasnya hanya makan atau membuang kotoran saja.

Justru kucing yang jarang beraktivitas, rentan menelan banyak udara alias masuk angina, dan akhirnya menyebabkan perut kembung dan sering mengeluarkan kentut.

BACA JUGA: Pemula Wajib Paham, Inilah Cara Mudah Merawat Bulu Kucing, Jangan Sampai Rusak!

Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa memberikan stimulus kucingmu, yaitu dengan cara mengajaknya bermain atau bergerak, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: