Pemilik Kucing Perlu Waspada, Inilah 5 Ciri Kucing yang Terkena Cacingan

Pemilik Kucing Perlu Waspada, Inilah 5 Ciri Kucing yang Terkena Cacingan

ciri kucing yang terkena cacingan--Freepik

RADARPEKALONGAN – Ketika kamu memutuskan untuk merawat kucing, mau tidak mau kamu harus mengetahui kondisi kucing, termasuk ciri kucing yang terkena cacingan.

Sebab, cacingan sendiri merupakan salah satu penyakit pada kucing yang sangat sulit dideteksi, hal ini dikarenakan tidak terlalu tampak.

Hal inilah yang akhirnya membuat pemilik kucing, baru menyadari ketika kucing sudah kritis dan menyerang fisik serta kesehatan tubuh kucing secara keseluruhan.

Cacingan sendiri disebabkan oleh cacing parasit, dan cacing ini mampu mencuri nutrisi yang ada di dalam kucing, yang lebih bahayanya lagi mampu menulari manusia.

BACA JUGA: Tidak Menguras Kantong, Inilah Makanan Kucing yang Bagus dan Murah, Kucingmu Pasti Suka!

Biasanya kucing bisa terkena cacingan karena beberapa hal, melalui telur cacing yang ada pada kotoran, makanan ataupun hewan buruannya.

Sebenarnya ada beberapa jenis cacing yang biasanya menyerang kucing seperti cacing pita, cacing gelang dan juga cacing tambang.

Nah bagi para pemilik kucing, sepertinya harus mengetahui juga ciri-ciri kucing yang terkena cacingan, yuk simak sampai selesai.

BACA JUGA: Kucingmu Pasti Senang, Inilah 5 Rekomendasi Mainan untuk Kucing, Bisa Buat Sendiri!

1. Tidak memiliki selera makan

Ciri kucing yang terkena cacingan pertama adalah, tidak memiliki selera makan secara baik, hal ini disebabkan kandungan cacing terlalu tinggi di perut kucing menyebabkanya kehilangan selera makan.

Selain itu, bisa juga disebabkan karena sakit perut, flu flu usus, dan juga ruangan yang ada didalamnya direbut oleh cacing-cacing usus tersebut.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Harus Tahu, Inilah Penyebab Kucing Kejang-Kejang!

2. Berat badan menurun

Biasanya, meskipun kucing sudah terkena cacingan namun masih memiliki nafsu selera makan yang cukup baik, bahkan porsinya juga bisa lebih banyak.

Namun meskipun kucing sudah makan banyak, jika kamu memperhatikan berat badannya mengalami penurunan.

Hal ini bisa disebabkan karena cacing yang ada di dalam tubuh kucing, menyerap makanan yang dimakan kucing, dan akhirnya menyebabkan kekurangan nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: