Ngamuk, Newcastle Bantai Sheffield 8 Gol Tanpa Balas

Ngamuk, Newcastle Bantai Sheffield 8 Gol Tanpa Balas

--

Newcastle tampil luar biasa ketika menyambangi Sheffield United dalam laga pekan ke-6 Premier League 2023/2024, Minggu (24/9/2023). Mereka membungkus tiga poin lewat kemenangan besar 8-0.

Pertandingan di Bramall Lane ini jelas jadi mimpi buruk untuk tuan rumah. Pertahanan Sheffield sangat buruk, hampir setiap serangan Newcastle berbuah gol untuk tim tamu.

Kali ini, pesta gol Newcastle dibuka oleh Sean Longstaff di menit ke-21 dan ditutup oleh Alexander Isak di menit ke-87. Selama total 66 menit sejak kebobolan pertama hingga kebobolan terakhir, Sheffield United tidak bisa melawan.

Kemenangan ini juga mengantar Newcastle naik ke peringkat delapan klasemen Liga Inggris sementara. Mereka juga menggandakan total gol sejauh ini, dari delapan gol jadi 16 gol hanya dengan satu pertandingan.

Sheffield United sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Pertahanan mereka cukup rapi di awal-awal laga, tapi akhirnya jebol setelah melewati menit ke-20.

Gol pembuka Newcastle dicetak oleh Sean Longstaff di menit ke-21, tapi saat itu sebenarnya situasi masih cukup aman untuk Sheffield. Lantas, Dan Burn (31') dan Sven Botman (35') masing-masing mencetak satu gol dalam rentang waktu empat menit.

Skor 0-3 bertahan hingga akhir 45 menit pertama. Memang situasi sudah cukup buruk, tapi tidak ada yang menduga bahwa babak kedua bakal jadi bencana.

Callum Wilson mencetak gol keempat Newcastle di menit ke-56. Selanjutnya, Anthony Gordon (61'), Miguel Almiron (68'), Bruno Guimaraes (73'), dan Alexander Isak (87') pun masing-masing mencetak satu gol.

Total 66 menit berlalu sejak gol pertama hingga gol terakhir Newcastle, tanpa menghitung injury time.

Menariknya, delapan gol Newcastle itu pun dicetak oleh delapan pemain berbeda di lapangan. Ini jadi bukti bahwa level pemain di skuad Eddie Howe cukup merata.

Jatah pembagian gol pun merata, mulai Dan Burn seorang pemain bertahan, para gelandang, hingga para penyerang. Pesta delapan gol kali ini disumbang oleh delapan pemain berbeda.

Di antaranya, ada dua pemain yang turun dari bangku cadangan dan ikut menyumbang gol, yaitu Anthony Gordon dan Alexander Isak.

Kemenangan ini mengantar Newcastle mencatatkan rekor sebagai tim pertama dalam sejarah Premier League yang bisa mencatatkan delapan pencetak gol berbeda dalam satu laga, tanpa menghitung gol bunuh diri.

Newcastle adalah tim ketiga dalam sejarah Premier League yang memiliki tujuh nama pencetak gol dalam satu laga, tanpa menghitung gol bunuh diri. Dua tim sebelumnya adalah Chelsea dan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: