Tips Efektif! Inilah 4 Cara Supaya Bedak Tidak Dempul Setelah Pakai Sunscreen

Tips Efektif! Inilah 4 Cara Supaya Bedak Tidak Dempul Setelah Pakai Sunscreen

Ini Tips Penggunaan Bedak, Cara Supaya Bedak Tidak Dempul Setelah Pakai Sunscreen (Youtube/Aurellie atta)-Aurellie atta-Youtube

Cara supaya bedak tidak dempul setelah menggunakan tabir surya adalah dengan tidak menggosok bedak saat diaplikasikan. Setelah mengaplikasikan tabir surya, biarkan kulit menyerap produk tersebut selama beberapa saat.

Kemudian, gunakan kuas atau spons bedak dengan lembut dan perlahan untuk menampar-nepuk bedak di atas tabir surya yang sudah kering. Hindari menggosok atau menggesek bedak terlalu keras, karena hal ini dapat mengganggu lapisan tabir surya dan membuatnya tampak kusam. 

4. Pilih Bedak dengan Formula yang Ringan

Memilih bedak dengan formula ringan adalah cara cerdas untuk menghindari tampilan bedak yang kusam setelah mengaplikasikan tabir surya. Formula yang ringan cenderung lebih mudah menyatu dengan kulit dan tidak menggumpal saat digunakan di atas tabir surya.

Pastikan untuk memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit, seperti bedak padat untuk hasil matte pada kulit berminyak atau bedak tabur untuk tampilan yang lebih alami yang cocok untuk kulit kering. Jangan lupa gunakan kuas atau spons yang bersih untuk mengaplikasikan bedak dengan lembut, dan hindari memakan terlalu banyak produk.

Itulah beberapa cara supaya bedak tidak dempul setelah pakai sunscreen atau tabir surya. Selain itu juga agar tampilan makeup kamu tidak cakey serta natural. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: