Juara Berturut-turut, Siap Mewakili OSN Tingkat Provinsi

Juara Berturut-turut, Siap Mewakili OSN Tingkat Provinsi

KAJEN - Usai menaklukan para lawannya di tingkat Kecamatan Kajen dan melaju ke tingkat kabupaten, Bintang, siswa kelas V SD Muhammadiyah Kajen kembali mampu memboyong trofi kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di tingkat Kabupaten Pekalongan.

BERFOTO - Siswa SD Muhammadiyah Kajen tengah berfoto usai menerima trofi kejuaran OSN tingkat Kabupaten Pekalongan, Kamis (21/02). EKA ISDITYA

Dalam acara yang dilangsungkan di Kecamatan Paninggaran, Kamis (21/02) lalu, Bintang mampu meraih skor tertinggi yakni 73 dengan mengungguli para pesaingnya dari 19 kecamatan se Kabupaten Pekalongan. Demikian diungkap Kepala SD Muhamamdiyah Kajen, Mustariadi SPdI kepada Radar Pekalongan, Kamis (21/01).

"Alhamdulillah setelah melaksanakan berbagai persiapan, kami kembali berhasil maju ke tingkat provinsi," ujar Pak Mus, sapaan karibnya.

Keberhasilan SD Muhammadiyah Wuled dalam menaklukan OSN tingkat Kabupaten tahun 2019 ini juga mengulang keberhasilannya di tahun 2017 lalu. Kini pihaknya tengah bersiap untuk belajar lebih giat dan berharap meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Diceritakan pula, dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler Matematika dan IPA (MIPA) di SD Muhammadiyah Kajen, menjadi salah satu pendukung persiapan siswanya dalam menghadapi lomba di bidang akademik.

"Persipan untuk lomba akademik seperti OSN, Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan semacamnya ini memang tidak bisa dalam waktu singkat. Oleh karena itu kami sudah menyiapkan dan membimbing bibit-bibitnya sejak kelas 3," ujar dia.

Para siswa kelas 3, 4, dan 5 telah mulai dipersiapkan untuk memperdalam kemampuannya di bidang IPA dan Matematika sebagai bekal kompetisi OSN maupun LCC. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: