Bisa Dicoba, Ini Dia 6 Jenis Vitamin yang Efektif Hilangkan Capek dan Badan Terasa Pegal

Bisa Dicoba, Ini Dia 6 Jenis Vitamin yang Efektif Hilangkan Capek dan Badan Terasa Pegal

Vitamin yang Efektif Hilangkan Capek--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Asupan vitamin selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, ternyata dapat berfungsi untuk berbagai keluhan kesehatan. Misalnya saja untuk badan yang capek dan pegal-pegal. Nah, untuk mengatasinya bisa manfaatkan jenis vitamin yang efektif hilangkan capek

Aktivitas kerja yang dijalani sehari-hari terkadang membuat badan terasa sangat lelah. Tak jarang karena duduk lama di meja kerja membuat tubuh pegal-pegal. 

Tapi tenang saja, ada beberapa jenis vitamin yang efektif hilangkan capek. Rasa lelah dan pegal pun dapat terhindarkan setelah melakukan aktivitas yang menguras energi.

Kerap kali ketika sibuk bekerja terkadang membuat lupa apa yang dimakan sebenarnya tidak terlalu mebgandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Sehingga membuat tubuh rentan mengalami capek dan pegal-pegal.

BACA JUGA:Yuk Simak 6 Manfaat Vitamin B Complex untuk Anak-anak, Menunjang Tumbuh Kembang si Kecil

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Manfaat Penting Suplemen Vitamin B12 Efektif Cegah Darah Rendah

Nah, untuk mengatasinya ada beragam jenis vitamin yang bisa dijadikan sebagai obat capek. Diantara beberaopa jenis vitamin itu sebagai berikut. 

1. Vitamin B1

Jenis vitamin yang dapat menghilangkan pegal dan capek adalah vitamin B1. Kamu bisa konsumsi buah dan sayuran yang mengaung vitamin B1 di dalamnya. Juga bisa membeli suplemen vitamin yang dapat menghilangkan rasa capek.

Melansir dari Neural Generation Research mengungkapkan kalau tubuh kekurangan vitamin B1 akan menyebabkan gangguan otot yang berupa pegal-pegal. 

Jika tubuh mengalami pegal-pegal bisa jadi karena ada kerusakan p[ada otot lurik. Otot yang berada di anggota tubuh yang fungsinya untuk bergerak. 

Vitamin B1 atau thiamin ini harus dipenuhi secara harian agar tubuh tak merasakan capek yang luar biasa. Salah satunya rasa pegal-pegal yang muncul setelah selesai kegiatan bekerja.

2. Vitamin B3

Selanjutnya vitamin yang efektif hilangkan capek adalah B3. Vitamin ini walau sering dikenal manfaatnya luar biasa terhadap kulit, ternyata mampu juga untuk menyembuhkan ketegangan otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sehatq