Cegah Risiko Penyakit Jantung, Ini 8 Minuman Vitamin C Alami yang Dapat Menggantikan Suplemen

Cegah Risiko Penyakit Jantung, Ini 8 Minuman Vitamin C Alami yang Dapat Menggantikan Suplemen

Minuman Vitamin C Alami--Freepik.com

3. Jus Tomat

Konsumsi jus tomat ternyata dapat menggantikan suplemen vitamin C. Secangkir jus tomat mengandung gula dan cairan yang dapat memenuhi asupan tubuh.

Cukup buat jus tomat sebanyak 240 ml kamu sudah mendapatkan kebutuhan asupan vitamin C harian 189 persen. Kandungan vitamin C ini dapat dijadikan sebagai antioksidan. 

Jus tomat merupakan minuman vitamin C alami yang dapay mencegah penyakit jantung dan stroke. Sebab warna jus tomat yang mengandung lycopene, antioksidan dan karoten.

4. Jus Cranberry

Minuman yang mengandung vitamin C alami selanjutnya adalah jus cranberry. Setiap minum jus cranberry mengandung setidaknya 26 persen kebutuhan vitamin C harian. 

Minuman jus cranberry ini ada kandungan flavonols, procyanidins, anthocyanins dan bahkan vitamin E. Kandungan nutrisi ini jus cranberry mampu mencegah penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas. 

5. Jus Jeruk

Minuman vitamin C alami selanjutnya tentu yang tak boleh dilewatkan adalah jus jeruk. Jus jeruk ini mengandung vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan harian sampai 138 persen. 

Sudah dilakukan riset bersama 30 orang bahwa jus jeruk ini dapat menurunkan tingkat inflamasi pada tubuh. Terutama setelah konsumsi makanan tinggi lemak. 

Dibandingkan dengan minum air biasa dan jus jeruk tingkat inflamasinya berbeda. Pencegahan terhadap racun dan yang masuk di dalam tubuh termasuk tinggi ketika minum jus jeruk. 

6. Jus Stroberi

Minuman vitamin C yang dapat diperoleh dari jus stroberi. Secangkir jus buah stroberi ini dapat memenuhi asupan vitamin C sebanyak 101 persen. 

Hal ini karena vitamin C pada jus stroberi sebanyak 41 mg. Jumlah vitamin C sebanyak itu lebih dari cukup untuk memenuhi vitamin C harian. 

7. Jus Grapefruit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sehatq