Cegah Risiko Penyakit Jantung, Ini 8 Minuman Vitamin C Alami yang Dapat Menggantikan Suplemen

Cegah Risiko Penyakit Jantung, Ini 8 Minuman Vitamin C Alami yang Dapat Menggantikan Suplemen

Minuman Vitamin C Alami--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Asupan vitamin C alami bisa didapatkan tak hanya dari suplemen saja. Tapi bisa juga didapatkan melalui minuman vitamin C alami seperti jus buah. 

Misalnya saja jus cranberry, jus tomat, jus jeruk, jus stroberi, jus kiwi dan kus stroberry seperti yang akan dibahas pada artikel ini. Kandungan vitamin C alami juga efektif dalam meningkatkan antioksidan. 

Kandungan vitamin C bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebab peran vitamin C ini efektif untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

BACA JUGA:Yuk Kenali Manfaat Jus Nanas Kaya Vitamin C untuk kesehatan, Bantu Atasi Nyeri Haid sampai Sembuhkan Asma

BACA JUGA:Berikut 6 Kandungan Suplemen Vitamin Blackmores yang Dapat Memelihara Kesehatan Tubuh

Apa saja minuman vitamin C alami yang dapat menggantikan suplemen dalam pembentukan kolagen pada tubuh. Inilah beberapa minuman jus buah dengan kandungan vitamin C yang bagus untuk kesehatan tubuh sebagai berikut.

1. Jus Melon

Jus buah yang mengandung vitamin C alami sebanyak 30 mg ini bisa untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Usahakan untuk tidak memakai tambahan gula karena sudah ada secara alami pada buah melon.

Jadi tak perlu lagi menambahkan gula di luar kandungan buah melon. Sebab kalau ditambahkan gula lagi, akan membuat kelebihan gula. 

Justru membuat jus buah melon tidak sehat lagi. Maka dari itu, cukup buat jus buah yang fungsinya setara dengan suplemen vitamin C

2. Jus Nanas

Jus Nanas adalah salah satu minuman vitamin C alami yang fungsinya setara dengan suplemen. Sebab jus ini mengandung magnesium, folat, potasium dan serat yang ada di dalamnya. 

Buah Nanas ini mengandung vitamin C, zat besi dan enzim yang mampu meningkatkan kebugaran tubuh. Dapat dijadikan sebagai jus Nanas yang segar. 

Walau rasanya asam manis, tapi cukup segar apabila dicampur dengan es batu. Jus Nanas ini dapat memenuhi setidaknya 14 persen kebutuhan harian vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sehatq