Macam-macam Harga Burung Kicau yang Populer di Indonesia, Berikut Daftarnya!

Macam-macam Harga Burung Kicau yang Populer di Indonesia, Berikut Daftarnya!

Harga burung kicau paling populer di Indonesia-(Foto: hewanpedia)-

RADARPEKALONGAN - Sebagai negara yang punya banyak penghobi burung, menjadikan harga burung kicau yang populer di Indonesia ini sangat beragam. 

Harga burung kicau yang sangat beragam ini biasanya tergantung jenis burung dan prestasi yang pernah diraih si burung.

Jika burung tersebut sudah sering menjuarai kontes atau lomba kicau, tentu saja harganya akan melambung tinggi hingga jutaan bahkan puluhan juta. 

Tak heran jika burung kicau seperti sudah sangat melekat di hati para penghobinya. Selain memiliki suara yang indah dan merdu, burung kicau banya disukai karena punya warna bulu yang unik dan indah.  Berikut ini adalah macam-macam harga burung kicau yang populer di Indonesia.

1. Burung Murai Batu

Burung Murai Batu merupakan salah satu burung kicau yang sangat populer di Indonesia. Untuk harganya sendiri, burung murai batu biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 500.000 hingga Rp 15.000.00. Tentu saja harganya ini tergantung jenis, kondisi dan prestasi si burung.

BACA JUGA:Cara Memilih Burung Pleci untuk Kontes, Perhatikan Cara Ini Agar Bisa Juara!

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Burung Pleci Ngembung, Jangan Anggap Sepele Jika Tak Mau Burungmu Mati!

Burung murai batuini tersebar di seluruh pulau Sumatra, Semenanjung Malaysia, dan sebagian pulau Jawa. Burung ini memiliki suara yang khas dan memiliki kemampuan untuk menirukan suara-suara lain disekitarnya. selain itu burung ini terkenal dengan sifatnya yang tempramental namun walaupun begitu burung ini memiliki suara yang indah.

2. Burung Cucak Hijau

Burung Cucak Hijau juga termasuk dalam daftar burung kicau populer di Indonesia. 

Untuk harganya sendiri, burung cucak hijau biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 400.000 hingga Rp 8.000.000. Tentu saja harganya ini tergantung jenis, kondisi dan prestasi si burung.

Burung ini memiliki suara yang khas dan mempunyai mata yang tajam. Selain itu, Cucak Hijau juga memiliki penampilan yang unik karena di dominasi dengan warna hijau ditubuhnya. Burung ini juga dikenal sebagai burung yang cerdas dan mudah beradaptasi.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Sangkar Burung Pleci yang Tepat, Bisa Bikin Burung Jadi Nyaman dan Berkicau Makin Sering!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: