Jangan Sembarangan, Inilah Cara Merawat Kucing yang Sedang Hamil, Gampang Kok!

Jangan Sembarangan, Inilah Cara Merawat Kucing yang Sedang Hamil, Gampang Kok!

cara merawat kucing yang sedang hamil--Freepik

RADARPEKALONGAN – Kucingmu baru pertama kali hamil, dan kamu tidak tahu harus bagaimana, tenang saja karena kami ada informasi cara merawat kucing yang sedang hamil.

Kucing merupakan salah satu hewan yang bisa dipelihara di rumah, salah satu alasan paling umum mengapa orang tertarik memelihara Kucing, karena tingkah lakunya yang menggemaskan.

Selain itu, tidak hanya anjing saja yang patuh terhadap pemiliknya, ternyata kucing juga bisa lho patuh terhadap pemiliknya.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa memelihara kucing tidak boleh sembarangan, apalagi ketika mereka sedang hamil, karena cara merawat kucing yang sedang hamil dan kucing yang tidak hamil berbeda lho guys.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Kucing Muntah, Langsung Ambil Tindakan!

Nah, dibawah ini kami akan memberikan informasi tambahan yang bisa kamu coba, inilah cara merawat kucing yang sedang hamil, cobain yuk.

1. Memberikan pakan lebih sering

Cara merawat kucing yang sedang hamil dan perlu kamu lakukan adalah, memberikannya pakan lebih sering, sebab ketika kucing hamil tentunya mereka membutuhkan pakan dengan porsi yang lebih banyak.

Hal ini dikarenakan ketika kucing makan dengan porsi lebih banyak, mereka juga dapat memberikan kebutuhan nutrisi bagi anak-anak di dalam kandungannya.

BACA JUGA: Bulu Kucingmu Tipis, Inilah Cara Melebatkan Bulu Kucing Agar Tebal, Wajib di Coba!

Namun biasanya, ketika kucing sedang hamil mereka akan kesulitan jika makan dalam jumlah banyak sekaligus.

Nah untuk mengatasinya, kamu bisa memberikan kucing makan dengan porsi yang cukup, namun memberi sesering mungkin.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Perlu Waspada, Inilah 5 Ciri Kucing yang Terkena Cacingan

2. Menyiapkan kotak

Biasanya ketika kucing sedang hamil, mereka sangat menyukai tempat gelap dan bisa bersembunyi.

Mereka akan memilih tempat-tempat seperti lemari pakaian, kardus bekas yang kosong, dan juga di bawah kasur, namun sayangnya tempat-tempat tersebut bisa menjadi kotor, ketika kucing melahirkan di tempat itu.

Nah untuk menghindari hal itu terjadi, kamu bisa menyiapkan box yang cukup besar untuk kucingmu, lalu jangan lupa meletakkan kain bekas di dalamnya, agar kucingmu merasa lebih nyaman ketika berada di dalamnya.

BACA JUGA: Baru Punya Kucing, Inilah Cara Memandikan Kucing yang Benar, Kucing Auto Anteng!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: