Pecinta Lovebird Wajib Tahu! Inilah 7 Jenis Lovebird Parblue yang Memiliki Penampilan Indah Mempesona

Pecinta Lovebird Wajib Tahu! Inilah 7 Jenis Lovebird Parblue yang Memiliki Penampilan Indah Mempesona

jenis lovebird parblue-ilustrasi lovebird parblue-youtube

RADARPEKALONGAN - Tahukah kamu ada banyak jenis lovebird parblue di pasaran? Memang sekilas beberapa jenis lovebird parblue ini memiliki kemiripan.

Oleh sebab itu, banyak orang yang menyebutnya hanya lovebird parblue, tanpa mengetahui jenisnya.

Nah, bagi kalian yang belum mengenal jenis lovebird parblue, kalian bisa menyimak informasi di bawah ini sampai selesai.

Karena di sini aku akan memberikan sedikit informasi mengenai jenis-jenis lovebird pablue di pasaran.

BACA JUGA:Peluang Menang Meningkat, Ini 5 Jenis Lovebird yang Bisa Dilombakkan Kicauannya

BACA JUGA:Pecinta Lovebird Wajib Tahu! 5 Perbedaan dari Burung Lovebird Lutino dan Pastel Kuning

1. Fischeri Parblue

Jenis lovebird parblue yang pertama adalah Fischeri Parblue. Fischeri parblue ini merupakan indukan utama dari semua spesies burung lovebird parblue di dunia.

Burung yang ditemukan oleh Felix Del Valle di tahun 2001 ini memiliki ciri berupa bagian muka dan kepalanya didominasi oleh warna kuning bersih.

2. Parblue Hijau

Jenis lovebird parblue yang berikutya adalah parblue hijau. Dinamakan parblue hijau, karena lovebird jenis ini memiliki warna pada badan dan sayap yang didominasi oleh warna hijau.

Warna hijau ini muncul karena adanya perpaduan antara warna biru dan kuning yang sama-mana dominan.

BACA JUGA:Catat Ya! Ini Ciri Fisik dari Burung Lovebird Lutino, Burung Lovebird Paling Cantik dan Mahal Tahun 2023

BACA JUGA:Pecinta Lovebird Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Burung Lovebird Tercantik di Indonesia Tahun 2023

Sementara itu, untuk bagian kepala dari parblue hijau ini kebanyak berwarna kuning terdang dengan paruh berwarna orange kemerahan. ‘

Sedangkan, pada kakinya sendiri, pablue hijau memiliki kaki berwarna abu kehitaman serta ujung ekor yang memiliki perpaduan warna hijau dan hitam.

3. Parblue Blorok

Burung parblue blorok ini juga dikenak dengan nama lovebird dominant pied. Burung ini memiliki warna kuning cerah pada bagian kepala.

Sesuai namanya “blorok”, ciri khas yang dimiliki burung ini adalah, warna bulu pada bagian tubuhnya yang blorok atau campuran.

BACA JUGA:6 Jenis Burung Lovebird Tercantik di Indonesia, Populer di Tahun 2023

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan 5 Jenis Burung Lovebird, Harganya Fantastis!

Terdapat gradasi dan corak antara warna kuning, biru, dan ungu pada bulu yang ada di tubuh burung tersebut. Hal itulah yang membuatnya memiliki warna bulu yang blorok.

Jadi berbeda denganjenis burung parblue lainnya yang pada umumnya memiliki satu warna tertentu. Parblue blorok ini sekilas akan terlihar memiliki warna dengan dominasi kuning dengan corak kebiruan atau dominasi biru bercorak kekuningan.

4. Parblue Sable Head

Bila pada lovebird blorok kalian hanya melihat banyak corak biru yang samar di bulunya, maka lain halnya dengan parblue able head ini.

Pada bagian tubuh parblue sable head ini dipernuhi dengan warna biru tua yang pekat. Kemudian warna hitam gelap pada ujung sayap dan ekornya, serta warna kuning terang bersih pada bagian kepalanya.

BACA JUGA:Perhatikan Ini! Ciri Fisik dan Karakteristik Lovebird Ijo Standar, Pemegang Juara 1 Burung Kicau

BACA JUGA:Kicau Mania Wajib Tahu! Inilah 9 Penyebab Lovebird Macet Bunyi Beserta Solusinya

Sehingga dapat disimpulkan, pablue sable head ini memiliki perbedaan warna antara kepala, badan. Yang sangat kontras.

5. Personata

Jenis lovebird parblue yang berikutnya adalah Personata. Jenis yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang tentunya tidak dimiliki oleh jenis parblue lainnya.

Keunikan dari burung parblue personata ini terlihat dari warna kepalanya yang berwarna hitam. Hal ini tentunya sangat kontras sekali dari jenis parblue lainnya yang berwarna kuning.

Kemudian, pada bagian tubuhnya, Personata memiliki warna bulu yang didominasi biru kehijauan. Sementara pada bagian lehermya terdapat semburat warna kuning yang sedikit.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Melalui Karakteristik Mereka, Asli Sweet Banget!

BACA JUGA:Lovebird Mania Wajib Tahu! 3 Langkah Melatih Mental Burung Lovebird, Auto Gak Minder Lagi

6. Parblue Pastel

Bila dilihat sekilas Parblue Pastel ini hampir mirip denan parblue standar hijau. Namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan loh.

Perbedaan ini dapat dilihat dari warna hijau pada bagian badan parblue pastel yang mana tidak sepekat warna hijau di burung parblue hijau.

Kemudian, di lovebird pastel, kalian juga akan melihat gradasi warna pastel atau warna kekuningan dan keabu-abuan pada bagian badannya.

Campuran warna pastel ini juga bisa kalian lihat di bagian ujung sayap dan ekornya. Warna pastel juga akan bisa kalian lihat di bagian kepala lovebird jenis ini.

BACA JUGA:Coba Perhatikan, Ini 4 Ciri Fisik dari Burung Lovebird Petarung

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini 3 Racikan Extra Food untuk Lovebird Petarung, Sederhana dan Mudah Dibuat

7. Parblue Violet

Jenis lovebird parblue yang terakhir adalah parblue violet. Dikenal dengan nama parblue violet dikarenakan warna ungu yang didapat dari campuran warna biru, kuning, dan hijau ini menyatu menjadi satu dan menghasilkan warna ungu.

Hingga akhir jadilah parblue violet yang unik dan menarik. Sementara itu, pada bagian kepala yang dimiliki lovebird ini berwarna kuning seperti jenis parblue lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: