Yuk Kenalan dengan 5 Jenis Burung Lovebird, Harganya Fantastis!

Yuk Kenalan dengan 5 Jenis Burung Lovebird, Harganya Fantastis!

jenis burung lovebird dan harganya-Lovebird Halfsider-youtube

 

RADARPEKALONGAN - Bagi yang berminat memelihara burung jenis lovebird, banyak jenis lovebird dengan harga yang beragam. Sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu jenis-jenis lovebird beserta harganya sebelum membeli burung jenis ini.

Lovebird merupakan burung anggota genus Agapornis dan masih bagian dari keluarga burung nuri. Dikenal sebagai lovebird karena selain warnanya yang cantik burung ini juga memiliki tingkah laku yang unik. Salah satunya yaitu saling berdekatan dan saling menyayangi satu sama lain.

Lovebird ini memiliki banyak jenis dan keunikan masing-masing. Untuk itu, biasanya jenis burung ini dibanderol dengan harga yang berbeda.

Nah, bagi kamu yang ingin mengenal jenis burung ini lebih dalam, yuk simak daftar jenis lovebird beserta harganya yang tak murah di bawah ini

BACA JUGA: Buktikan Sendiri, Inilah 7 Cara Merawat Anggrek agar Cepat Berbunga

BACA JUGA:Kucingmu Makin Sehat, Inilah Rekomendasi Dry Food Kucing Terbaik, Cobain Saja!

1. Lovebird Halfsider

Daftar jenis lovebird beserta harganya yang pertama adalah Lovebird Halfsider. Lovebird jenis ini dikenal menjadi salah satu jenis lovebird tercantik dengan kombinasi warna yang indah.

Lovebird Halfsider ini memiliki kombinasi lebih dari tiga warna. Warna dari lovebird jenis ini adalah hijau, kuning, biru, hitam, dan putih.

Selain merupakan salah satu lovebird tercantik, Lovebird Halfsider ini juga merupakan jenis lovebird yang populasinya bisa dikatakan sangat langka.

Maka dari itu, harga  dari jenis lovebird sangatlah fantastis, yakni mulai dari 5 juta hingga puluhan juta rupiah per ekor.

BACA JUGA:7 Cara Menanam Rumput Gajah Mini, Rumput Penghias Taman yang Tahan Pijakan Kaki Manusia

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Inilah 6 Cara Menanam Anggrek di Pot Menggunakan Arang

2. Lovebird Dakori

Daftar jenis lovebird berserta harganya yang berikutnya adalah Lovebird Dakori. Lovebird ini memiliki wajah berwarna hitam pekat.

Keunikan dari lovebird ini memiliki suara  khas ngekek yang sangat merdu. Tidak hanya itu saja, lovebird dakori ini juga terkenal akan salah satu jenis lovebird yang sangat aktif.

Namun, meskipun sangat aktif dan memiliki suara yang merdu, lovebird jeni ini juga memiliki daya tahan tubuh yang terbilang lemah. Sehingga ketika merawatnya dibutuhkan perhatian lebih agar lovebird dakori tidak mudah sakit.

Untuk harga dari lovebird dakori ini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp.800.000/ekor.

BACA JUGA:Cara Membuat Pakan Entok Alternatif Berkualitas, Dijamin Murah Dan Ekonomis, Cocok untuk Skala Rumahan

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Entok Tidak Mau Makan, Bisa Gunakan Ramuan Herbal Buatan Sendiri

3. Lovebird Dakocan

Masih pada lovebird yang berwajah hitan, ada nih jenis lovebird yang bermuka hitam. Jenis lovebird ini bernama Lovebird Dakocan.

Sama dengan lovebird dakori, lovebird dakocan ini juga disebut sebagai lovebird bemuka hitam. Hal ini dikarenakan warna hitam yang mendominasi wajahnya. Namun bedanya lovebird dakocan ini memiliki warna hitam yang tidak sepekat dakori.

Meskipun terkenal akan muka atau wajahnya yang hitam, kamu juga bisa menemukan lovebird dakori yang memiliki kepala yang berwarna kuning, biru, ataupun hijau.

Sama seperti dakori, lovebird dakocan ini juga memiliki suara yang cukup bagus. Sehingga kalian para kicau mania dan pecinta burung pasti menyukai burung ini, karena burung ini cocok untuk diikuti perlombaan kicauan burung.

BACA JUGA:5 Pilihan Minyak Zaitun di Alfamart Terbaik untuk Flek Hitam! Bisa Punya Kulit Glowing dan Putih Merata

BACA JUGA:Inilah 9 Cara Meningkatkan Kesehatan Mental Anak yang Sering Dimarahi, Ayo Buktikan!

Kelebihan yang dimiliki lovebird dakocan, tidak sampai situ saja. Kelebih dari lovebird ini ada pada harganya. Lovebird Dakocan ini memiliki harga yang cukup murah, yakni mulai dari Rp.300.000/ekor.

4. Lovebird Biola

Ada lagi nih jenis lovebird yang memiliki kicauan yang merdu. Jenis lovebird ini bernama Lovebird Biola.

Sesuai dengan namanya, kicauan dari lovebird ini memiliki lengkingan yang sangat indah. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai burung petarung antar lovebird.

Nah, jika kamu sangat ingin mengikuti perlombaan lovebird, aku saranin untuk memelihara lovebird biola ini.

BACA JUGA:Inilah 3 Jenis Buah yang dapat ditanam Menggunakan Metode Hidroponik, Cocok Untuk Diajdikan Ide Bisnis

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, Inilah 5 Faktor Utama yang Mempengaruhi Kesehatan Mental Remaja, Jangan Lengah!

Untuk harganya sendiri, harga lovebird biola ini tergolong cukup mahal apalagi kalau sudah menjuarai beberapa perlombaan lovebird. 

Harga lovebird biola ini mulai dari 1 juta hingga puluhan juta rupiah. Harga tersebut tergantung dari kualitas dan warnanya.

Untuk warnanya  sendiri, warna lovebird ini hampir sama seperti lovebird pada umumnya. Namun, pada bagian sayap dari lovebird biola ini memiliki warna gradasi yang indah, yakni warna hitam dan putih.

5. Lovebird Misty

Jenis lovebird beserta harganya yang selanjutnya adalah Lovebird Misty. Lovebird misty ini merupakan jenis lovebird yang terkenal akan kecantikan dan keimutannya. Jadi tak heran jika lovebird ini disukai banyak orang.

Lovebird jenis ini memiliki warna misty atau cenderung berwarna cream. Sehingga lovebird ini akan sangat indah untuk dijadikan sebagai salah satu burung peliharaan kamu yang suka akan keindahan.

BACA JUGA:Baru Pertama Pelihara Kucing, Yuk Kenali Ciri-Ciri Kucing yang Sedang Sakit, Penting untuk Dikenali!

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Matahari agar Berbunga dengan Cantik

Lovebird jenis ini juga memiliki keunikan yang tidak dimiliki jenis lain. Keunikan tersebut adalah adanya warna gradasi yang terletak pada bagian terakhir sayapnya.

Bagi kamu yang ingin memelihara lovebird jenis ini, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar 800 ribu hingga 5 juta rupiah per ekornya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: