Pemula Wajib Tahu, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Matahari agar Berbunga dengan Cantik

Pemula Wajib Tahu, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Matahari agar Berbunga dengan Cantik

Pemula Wajib Tahu, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Matahari agar Berbunga dengan Cantik--Freepik

RADARPEKALONGAN - Cara merawat bunga matahari memanglah tidak sesulit seperti yang dibayangkan, namun kalian harus tetap teliti dan ulet dalam merawatnya agar dapat berbunga dengan cantik.

Bunga matahari memang cocok dijadikan penghias alami di pekarangan rumah, karena selain berwarna kuning yang mencolok, Bunga matahari juga dapat mempercantik pekarangan rumah.

Bagi kalian yang masih pemula, tentunya belum mengetahui cara merawat bunga matahari yang baik dan benar. Oleh karena itu, simaklah cara merawat bunga matahari agar berbunga dengan cantik di bawah ini.

Cara Merawat Bunga Matahari

1. Intensitas Cahaya Matahari

Cara merawat bunga matahari yang pertama yaitu dengan memperhatikan jumlah sinar matahari yang didapatkan oleh bunga tersebut.

Bunga matahari diketahui membutuhkan sinar matahari yang cukup agar dapat tumbuh dengan subur. Bunga matahari membutuhkan setidaknya sinar matahari selama 6 sampai 8 jam setiap harinya.

Semakin hangat suhu pada bunga matahari, membuat bunganya dapat mekar cukup besar. Kalian dapat meletakkan bunga matahari dibawah sinar matahari secara langsung dan pekarangan rumah merupakan pilihan yang paling tepat.

Baca Juga: Sangat Mudah, Inilah Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Di Dalam Pot yang Wajib Diketahui Pemula

2. Media Tanam

Cara merawat bunga matahari yang selanjutnya yaitu dengan memilih media tanam yang sesuai.

Bunga matahari dapat tumbuh subur pada tanah yang gembur karena mengandung banyak sekali unsur hara dan nutrisi yang baik bagi pertumbuhan bunga matahari. Selain itu, tanah yang gembur juga mampu memberikan ruang pada akar untuk bernapas.

Tidak hanya itu, kalian juga perlu memastikan bahwa tidak ada angin yang cukup kencang di tempat tumbuhnya bunga matahari, karena akan dikhawatirkan dapat membuat batang bunga matahari patah. 

3. Penyiraman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: