Tanaman Anggrek Kalian Sekarat? Jangan Khawatir, Begini Cara merawat Tanaman Anggrek yang Hampir Mati

Tanaman Anggrek Kalian Sekarat? Jangan Khawatir, Begini Cara merawat Tanaman Anggrek yang Hampir Mati

Tanaman Anggrek Kalian Sekarat? Jangan Khawatir, Begini Cara merawat Tanaman Anggrek yang Hampir Mati-Kebun Emaknya Benjamin-Youtube

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara merawat tanaman anggrek yang hampir mati agar kembali sehat dan tumbuh dengan subur.

Tanaman anggrek memang merupakan salah satu tanaman hias yang memerlukan perawatan ekstra agar dapat tumbuh subur dan sehat. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat anggrek dengan benar sehingga menyebabkan tanaman tersebut layu.

Sering kali dijumpai tanaman anggrek yang hampir mati akan dibuang begitu saja oleh pemiliknya, padahal tanaman anggrek yang sekarat masih dapat untuk dirawat agar kembali sehat dan tumbuh dengan subur.

Lantas, bagaimana cara merawat tanaman anggrek yang hampir mati? Berikut ini beberapa cara merawat tanaman anggrek yang hampir mati agar kembali sehat dan tumbuh dengan subur.

BACA JUGA:7 Cara Menanam Anggrek Dengan Sabut Kelapa, Dijamin Subur dan Rajin Berbunga

Cara Merawat Tanaman Anggrek yang Hampir Mati Agar Kembali Sehat dan Tumbuh Subur

1. Penyiraman

Cara merawat tanaman anggrek yang hampir mati agar kembali sehat dan tumbuh subur yang pertama yaitu dengan mengurangi intensitas penyiraman.

Pastikan kalian hanya menyiram tanaman anggrek pada saat lapisan atas media tanamnya benar-benar kering dan siramlah hanya pada media tanamnya saja.

Pastikan juga untuk menyiram media tanamnya secukupnya saja karena penyiraman yang berlebihan dapat menyebabkan akar dari tanaman anggrek mengalami kebusukan dan akhirnya membuat tanaman anggrek tersebut mati.

2. Media Tanam

Cara merawat tanaman anggrek yang hampir mati agar kembali sehat dan tumbuh subur yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan media tanamnya.

Menggunakan media tanam yang terlalu basah sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk tanaman anggrek karena tanaman anggrek tidak terlalu menyukai banyak air.

Jadi, apabila kalian menggunakan media tanam yang mudah mengikat dan menyimpan air, sebaiknya media tanam tersebut harus sering diangin-anginkan dengan baik dan dikeringkan dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: