Tanaman Anggrek Kalian Sekarat? Jangan Khawatir, Begini Cara merawat Tanaman Anggrek yang Hampir Mati

Tanaman Anggrek Kalian Sekarat? Jangan Khawatir, Begini Cara merawat Tanaman Anggrek yang Hampir Mati

Tanaman Anggrek Kalian Sekarat? Jangan Khawatir, Begini Cara merawat Tanaman Anggrek yang Hampir Mati-Kebun Emaknya Benjamin-Youtube

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Inilah 5 Cara Merawat Anggrek Cattleya Agar Tumbuh Subur dan Berbunga untuk Pemula

6. Penempatan Tanaman Anggrek

Pastikan kalian meletakkan tanaman anggrek yang hampir mati pada tempat yang teduh. Hal tersebut dikarenakan, tanaman anggrek tidak menyukai terkena sinar matahari secara langsung.

7. Suhu

Usahakan untuk meletakkan tanaman anggrek yang hampir mati pada lingkungan yang bersuhu antara 12 sampai 23 derajat celcius. Hal tersebut dikarenakan, tanaman anggrek dapat tumbuh dan berkembang secara optimal pada suhu tersebut.

Apabila cuaca sedang panas, kalian dapat mengakalinya dengan meletakkan tanaman anggrek yang hampir mati pada tempat yang sejuk dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

BACA JUGA:6 Panduan Lengkap Cara Merawat Anggrek Bulan agar Tetap Tumbuh Segar dan Berbunga, Pemula Boleh Mencobanya

8. Pemupukan

Cara merawat tanaman anggrek yang hampir mati agar kembali sehat dan tumbuh subur yang terakhir yaitu dengan memperhatikan intensitas pemupukan tanaman anggrek.

Banyak orang yang masih beranggapan bahwa dengan melakukan pemupukan terhadap tanaman anggrek secara berlebihan akan menghasilkan tanaman yang sehat dan subur.

Faktanya, dengan melakukan pemupukan secara berlebihan dapat membakar akar dari tanaman anggrek tersebut. Jadi, pastikan untuk memupuk tanaman anggrek sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Itulah tadi beberapa cara merawat tanaman anggrek yang hampir mati agar kembali sehat dan tumbuh dengan subur.

Apabila kalian mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, kemungkinan besar tanaman anggrek milik kalian dapat kembali sehat dan tumbuh dengan subur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: