7 Manfaat Buah Strawberry Untuk Burung Pleci, Bikin Bulu Makin Cerah dan Meningkatkan Kualitas Suara!

7 Manfaat Buah Strawberry Untuk Burung Pleci, Bikin Bulu Makin Cerah dan Meningkatkan Kualitas Suara!

Berbagai manfaat buah strawberry untuk burung pleci-(Foto: freepik)-

4. Menjaga kesehatan kulit dan bulu

Selain itu, Strawberry juga mengandung vitamin A dan C yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan bulu burung. Kulit dan bulu yang sehat akan membuat burung terlihat lebih indah dan menarik.

BACA JUGA:Racikan Doping Sari Buah Pisang untuk Burung Pleci agar Makin Rajin Berkicau dan Berstamina!

BACA JUGA:Racikan Doping Burung Pleci Dari Mizone dan Madu, Bahanya Sederhana Manfaatnya Luar Biasa!

5. Meningkatkan kualitas suara

Manfaat buah strawberry untuk burung pleci yang selanjutnya yakni  dapat meningkatkan kualitas suara. Buah strawberry Strawberry mengandung antioksidan yang berperan penting dalam melindungi burung dari radikal bebas.

Radikal bebas dapat merusak sel-sel tubuh, termasuk sel-sel yang memproduksi suara. Nah, dengan metabolisme tubuh yang baik ini akan membantu burung menghasilkan suara yang lebih merdu karena burung akan selalu dalam kondisi yang fit dan prima.

6. Membantu proses molting

Strawberry yang banyak mengandung vitamin A dan C juga berperan penting dalam proses molting. Proses molting adalah proses pergantian bulu lama dengan bulu baru.

BACA JUGA:5 Tips Manajemen Pemberian Pakan Burung Pleci yang Baik, Lakukan Hal Ini Agar Burung Selalu Sehat!

BACA JUGA:Cara Mengatasi Burung Pleci Lumpuh Mendadak, Pastikan Rawat dengan Cara Ini Agar Kembali Pulih!

7. Mencegah dehidrasi

Buah strawberry sendiri memang menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Hal ini dapat membuat kandungan air yang ada pada buah strawberry dapat bermanfaat untuk menangkal dehidrasi pada burung pleci dan dapat dijadikan pengganti cairan elektrolit yang hilang ketika burung beraktifitas.

Nah, itulah dia berbagai manfaat buah strawberry untuk burung pleci yang telah kami rangkum dari berbagi sumber. Namun, dalam memberikan buah strawberry untuk burung ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan efek samping, seperti jangan memberikan strawberry yang terlalu dingin, karena dapat menyebabkan burung sakit dan tidak nyaman dalam memakannya.

Selain itu, kamu juga jangan memberikan strawberry yang terlalu banyak, karena dapat menyebabkan burung pleci kesayanganmu diare. Semoga informasi ini bermanfaat dan tetap rawat burung pleci kesayanganmu dengan sepenuh hati ya. (Dy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: