Cara Mengatasi Burung Pleci Lumpuh Mendadak, Pastikan Rawat dengan Cara Ini Agar Kembali Pulih!

Cara Mengatasi Burung Pleci Lumpuh Mendadak, Pastikan Rawat dengan Cara Ini Agar Kembali Pulih!

Cara mengobati burung pleci lumpuh mendadak dan lemas -(Foto: hewanpeliharaan.org)-

RADARPEKALONGAN - Ini dia cara mengatasi burung pleci lumpuh mendadak agar cepat sembuh seperti pemula.

Saat ini burung pleci telah menjadi salah satu jenis burung kicau yang populer di Indonesia. Burung satu ini banyak disukai para kicau mania karena memiliki suara yang merdu dan nyaring.

Namun, seperti halnya makhluk hidup lainnya, burung pleci juga rentan terhadap penyakit, salah satunya adalah mendadak lemas dan lumpuh tiba-tiba.

Gejala-gejala yang terjadi burung pleci lumpuh mendadak yakni seperti Burung tidak bisa berdiri atau berjalan, burung terlihat lemas dan lesu, burung tidak bisa membuka paruhnya hingga burung tidak bisa makan atau minum.

Jika kamu melihat burung pleci kesayanganmu menunjukkan gejala-gejala seperti yang telah disebutkan diatas, kamu perlu segera melakukan penanganan agar penyakitnya tidak semakin parah. Berikut adalah beberapa cara mengatasi burung pleci lumpuh mendadak. 

1. Pindahkan burung ke tempat yang hangat dan tenang

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi burung pleci lumpuh mendadak yakni dengan memindahkan burung pleci ke tempat yang hangat dan tenang. 

Kamu perlu menghindari untuk menempatkan burung di tempat yang dingin atau bising.

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Burung Pleci Sakit Mata, Pahami Agar Burung Pleci Kesayanganmu Sehat Kembali

BACA JUGA:Racikan Doping Sari Buah Pisang untuk Burung Pleci agar Makin Rajin Berkicau dan Berstamina!

2. Berikan air gula

Selanjutnya, kamu perlu memberikan air gula kepada burung pleci untuk menjaga hidrasi tubuhnya. Kamu bisa memberikan air gula dengan menggunakan pipet atau suntikan.

3. Berikan vitamin

Cara mengatasi burung pleci lumpuh mendadak yang ketiga yakni dengan memberikan vitamin kepada burung pleci untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Kamu dapat memberikan vitamin secara oral atau disuntikkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: