Tempat Paling Rekomended untuk Belanja Batik Terdekat di Pekalongan, Tersedia Batik Tulis, Cap, dan Printing

Tempat Paling Rekomended untuk Belanja Batik Terdekat di Pekalongan, Tersedia Batik Tulis, Cap, dan Printing

Tempat Paling Rekomended untuk Belanja Batik Terdekat di Pekalongan, Tersedia Batik Tulis, Cap, dan Printingya--Yotube

1. Wisata Batik Pesindon

Tempat belanja batik terdekat di Pekalongan paling rekomended pertama adalah kampung batik pesindon. Hampir sebagian besar masyrakat pesindon memiliki usaha batik. 

Letak kampung pesindon sendiri berada di Jalan Hayam. Kamu yang berasal dari arah Jakarta atau Semarang bisa melalui Jalur Pantura dan menuju pusat kota di Jalan Hayam Wuruk. Maka di sebelah utara jalan ada gapuro besar betulisan "Wisata Batik Pesindon"

BACA JUGA:Sedang Trend Saat Ini, Inilah 10 Rekomendasi Model Blus Batik Kombinasi Polos, Bikin Penampilan Makin Elegan

Ketika kamu sudah memasuki Kawasan Wisata Batik Pesindon atau Kampung Pesindon, di depan akan ada deretan rumah yang sudah diubah menjadi galeri batik. 

Kamu bisa keliling dari satu galeri ke galeri yang lainnya, galeri yang ada di Kampung Batik Pesindon ini kebayakan menjual kerajinan batik asli tulis dan cap, tak heran jika harganya lumayan mahal.

Batik asli tulis dan cap termasuk kerajian batik yang memang dijual dengan harga yang lumayan mahal, karena proses pengerjaannya yang cukup lama, berbeda dengan printing ya. 

Namun kamu jangan khawatir, di Wisata Kampung Batik Pesindon harga batiknya masih tergolong murah. Kalau kamu cari kerajian batik asli tulis dan cap di luar Pekalongan, pasti harga yang ditawarkan lebih mahal.

Kamu yang mau cari oleh-oleh batik asli Pekalongan, bisa langsung datang ke galeri batik yang ada di Kawasan Kampung Batik Pesindon.

2. Kampung Batik Kauman

Tempat belanja batik terdekat di Pekalongan selanjutnya adalah Kampung Batik Kauman. Letaknya dekat dengan pusat kota, tepatnya berada di sebelah barat Alun-alun Pekalongan. 

Dari Alun-alun bisa langsung menyeberang ke barat, ada gang besar kamu masuk saja. Setelah kamu memasuki gang Kauman, di sana banyak berjajar rumah produksi batik asli Pekalongan. 

BACA JUGA:Sedang Trend Saat Ini, Inilah 10 Rekomendasi Model Blus Batik Kombinasi Polos, Bikin Penampilan Makin Elegan

Batik yang dijual belikan di Kawasan Batik Kauman kebanyakan batik asli tulis dan cap, atau kombinasi. Jadi jangan heran kalau mau belanja batik di area khusus pengrajin batik, lumayan menguras dompet.

Walapun menguras dompet, batik yang kamu beli tentunya dengan kualitas yang palig high. Sehingga ada kepuasan batik tersendiri bisa membeli kerajian batik asli pekalongan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: