Tempat Paling Rekomended untuk Belanja Batik Terdekat di Pekalongan, Tersedia Batik Tulis, Cap, dan Printing

Tempat Paling Rekomended untuk Belanja Batik Terdekat di Pekalongan, Tersedia Batik Tulis, Cap, dan Printing

Tempat Paling Rekomended untuk Belanja Batik Terdekat di Pekalongan, Tersedia Batik Tulis, Cap, dan Printingya--Yotube

RADARPEKALONGAN - Menjelang Hari Batik Nasional yang akan diperingati secara rutin setiap tanggal 2 Oktober, apa saja yang sudah kamu siapkan? Tentunya yang wajib kamu siapkan adalah baju batik

Kalau kamu dari sekarang belum punya baju batik, bisa segera belanja batik terdekat di Pekalongan. Jaminan batikya asli tulis dan cap, kamu tinggal pilih modenya saja.

Hari Batik Nasional menjadi ajang perayaan untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi. 

Kapan sih penetapan Hari Batik Nasional? UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia sejak tanggal 2 Oktober 2009. 

Diperkuat dengan adanya Keppres RI No. 33 Tahun 2009 oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, maka setiap tanggal 2 Oktober akan diperingati Hari Batik Nasional.

BACA JUGA:Ini Lho 3 Rekomendasi Model Gamis Batik Kombinasi Kain Polos yang Cocok untuk Remaja

BACA JUGA:Tips Memilih Setelan Batik untuk Anak Laki-laki, Anak Tampil Stylish dan Tetap Nyaman!

Batik yang menjadi warisan budaya leluhur harus tetap dilestarikan. Menjelang perhelatan Hari Batik Nasiona, pastikan kamu sudah menyiapkan kostum batik terbaik kamu.

Kalau kamu lagi cari batik, tempat paling rekomended buat belanja batik terdekat di Pekalongan. Kamu bisa borong baju batik di Pekalongan dengan harga yang sangat friendly.

Kota Pekalongan dikenal sebagai Kota batik, hal ini tidak akan lepas dengan catatan sejarah. Kota Pekalongan sejak dulu sampai sekarang sudah terkenal menjadi kota pencetak kerajiana batik, dari mulai batik tulis sampai cap.

Sebagain besar proses produksi batik digarap di pekalongan, biasanya di kerjakan di lingkungan sekitar rumah warga. Sehingga tak heran jika batik pekalongan erat hubungannya dengan kehidupan masyarakat kota Pekalongan.

BACA JUGA:Mengulik Batik Keris, Brand Batik Asli Solo yang Memiliki Istana Galeri Pameran Seperti Museum Tersendiri

Hampir sebagian besar mayarakat kota Pekalongan menelateni usaha kerajian batik. Makanya paling tepat belanja batik terdekat di pekalongan. 

Ada beberapa tempat yang rekomended buat kamu belanja batik terdekat di Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: