Cara Memilih Kemeja Batik Pria, 7 Rekomendasi Baju Batik Hitam untuk Pria Supaya Tampil Keren

Cara Memilih Kemeja Batik Pria, 7 Rekomendasi Baju Batik Hitam untuk Pria Supaya Tampil Keren

Beberapa Rekomendasi Baju Batik Hitam untuk Pria (Youtube/Kevin Sinarli)-Kevin Sinarli-

RADARPEKALONGAN- Kemeja batik untuk pria adalah salah satu item penting yang harus dimiliki. Batik untuk pria umumnya seperti kemeja untuk acara yang formal. Berikut beberapa rekomendasi baju batik hitam untuk pria yang akan kami rangkum informasinya untuk kamu, yuk simak.

Batik adalah salah satu warisan budaya di Indonesia yang wajib dilestarikan. Untuk pria kemeja batik sebagai pakaian formal yang bermotif batik ini digunakan saat acara formal seperti pernikahan, acara kantor dan sebagainya.

Namun seiring perkembangan zaman, kemeja batik yang terkesan formal ini juga cocok untuk hangout loh. Jika kamu ingin mencari pakaian batik untuk pria, simak sampai akhir artikel berikut yang akan menjelaskan cara memilih batik untuk pria dan rekomendasi baju batik hitam untuk pria.

BACA JUGA:Ingin Tampil Feminin? Inilah 5 Rekomendasi Model Dress Batik Modern yang Sedang Viral, Para Wanita Wajib Tahu

BACA JUGA:Motif dan Tren Batik Terbaru 2023, Kreativitas Era Modern yang Wajib Kamu Tahu

Cara Memilih Kemeja Batik Pria


Hal hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan produk batik -Dhee id-Youtube

1. Cek Tipe Kain Batik

Sebelum membeli kain atau baju batik, alangkah baiknya kamu mengecek kain batik untuk memastikan kenyamanan kamu. Kain katun atau sutra adalah kain terbaik yang biasanya digunakan dalam kain batik.

Kain katun memiliki tekstur lembut dan adem sehingga sangat nyaman dipakai terutama untuk anak anak. Sedangkan untuk kamu yang ingin tamil lebih mewah dan berwibawa kamu bisa memilih bahan sutera yang berkilau dan halus di kulit.

2. Pilih Pola dan Motif yang Cocok

Batik yang identik atau batik yang  asli pengerjaanya ditulis biasanya memiliki detail yang rumit. Untuk motif yang cocok bagi para baju batik pria adalah motif yang klasik untuk yang ingin tampil resmi dan berwibawa, biasanya batik klasik ini didominasi warna yang netral seperti hitam, putih ataupun cokelat.

Untuk batik modern kamu bisa mengenakannya untuk hangout bersama teman teman atau juga bisa digunakan untuk acara yang informal. Karena warna yang digunakan dalam batik modern cenderung berani seperti merah, hijau, biru  ini cockuntuk kamu yang ingin tampil fresh.

3. Sesuaikan Warna Motif dan Warna Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: