Trend Model Baju Batik Terbaru 2023, Inspirasi Outfit Ciamik Menyambut Hari Batik!

Trend Model Baju Batik Terbaru 2023, Inspirasi Outfit Ciamik Menyambut Hari Batik!

Berbagai trend model baju batik terbaru 2023 -(Foto: shopee/pikoi_id)-

RADARPEKALONGAN – Bagi kamu yang ingin menyambut hari batik nasional, ini dia trend model baju batik terbaru 2023 yang bisa menjadi inspirasi outfitmu nanti.

Hari Batik sendiri telah menjadi salah satu moment yang penting bagi masyarakat Indonesia untuk merayakan keindahan dan keunikan batik sebagai warisan budaya bangsa.

Batik merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang telah diakui dunia. Batik juga memiliki nilai-nilai yang sangat berharga dan indah di dalamnya.

Tak heran, karena kain batik memiliki motif yang beragam dan indah menjadikanya sering digunakan sebagai bahan pakaian bagi sebagian orang. Nah, dengan memilih model baju batik yang sesuai dengan tren terkini adalah salah satu cara untuk menyambut Hari Batik dengan gaya yang segar dan modern.

Berikut ini adalah beberapa trend model baju batik terbaru 2023 yang bisa menjadi inspirasi outfit-mu.

1. Batik Motif Modern

Trend model baju batik terbaru 2023 yang pertama yakni banyak orang menyukai batik motif modern. Batik motif modern ini merupakan motif tradisional digabungkan dengan elemen modern seperti pola geometris atau ilustrasi abstrak.

Trend batik satu ini juga sering menggabungan potongan dari beberapa kain batik yang memiliki motif dan warna berbeda sehingga memberikan kesan unik.

BACA JUGA:Inspirasi Mix and Match dengan Batik NU, Tetap Tampil Menawan dan Stylish!

BACA JUGA:Ingin Tampil Feminin? Inilah 5 Rekomendasi Model Dress Batik Modern yang Sedang Viral, Para Wanita Wajib Tahu

2. Baju Batik kombinasi

Selanjutnya ada baju batik kombinasi yang saat ini sedang trend. Baju batik kombinasi ini merupakan perpaduan antara kain batik dengan kain polos atau kain lain. Nah, dengan perpaduan inilah yang membuat tampilan baju batik menjadi lebih modern dan stylish.

3. Batik Klasik dengan Sentuhan Modern

Kemudian, jika kamu lebih suka tampil klasik, maka batik motif klasik sangat cocok untuk kamu kenakan. Namun agar terlihat modern dan tidak kegingalan jaman,  kamu bisa pilih baju atau dress dengan potongan simpel atau padukan dengan rok A line.

BACA JUGA:Motif dan Tren Batik Terbaru 2023, Kreativitas Era Modern yang Wajib Kamu Tahu

BACA JUGA:Wajib Tahu! Makna di Balik Motif Seragam Batik PGRI Terbaru 2023

4. Batik dengan Warna Netral

Saat ini batik dengan warna netral  menjadi primadona banyak orang. Pasalnya, batik yang memiliki warna yang netral karena bisa timeless sehingga untuk acara apapun tetap cocok.

Apalagi untuk kamu yang ingin menggunakan batik untuk sarimbitan dengan pasangan ataupun keluarga, maka batik dengan arna netral sangat cocok karena dapat digunakan untuk pria maupun Wanita dan segala umur. Umumnya warna nya hitam, cokelat, abu abu.

BACA JUGA:Mengenal 5 Keunikan Batik Sutra: Seni Tradisional Indonesia yang Menawan

BACA JUGA:Motif dan Tren Batik Terbaru 2023, Kreativitas Era Modern yang Wajib Kamu Tahu

5. Batik dengan Sentuhan Etnik

Motif batik ini sangat dicari oleh kaum muda karena memiliki motif unik yang menggambarkan ciri budaya Indonesia. Motif Etnik pada batik ini merupakan motif yang bersifat abstrak, bukan realis seperti daun, ikan, buah, hewan maupun motif klasik seperti kawung atau parang.

Itulah beberapa trend model baju batik terbaru 2023 yang bisa menjadi inspirasi outfit kamu dalam menyambut Hari Batik.

Namun tetap ya kamu harus selalu mengutamakan kenyamanan dan kepercayaan diri saat memilih dan mengenakan baju batik. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat merayakan hari batik nasional dengan gaya yang trendy. (Dy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: