Fakta Jalur Tol Kahyangan Batang, Rute Terekstrem Menuju Dieng Namun Indah dan Mempesona

Fakta Jalur Tol Kahyangan Batang, Rute Terekstrem Menuju Dieng Namun Indah dan Mempesona

Fakta jalur Tol Kahyangan Batang yang ekstrem namun sangat menawan-youtube by Suwungers-

RADARPEKOLNGAN - Siapa yang tidak ingin berwisata ke Dieng? Dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh Dieng pasti akan menarik perhatian untuk berkunjung. Banyak jalur ralternatif menuju Dieng, salah satunya Jalur Tol Kahyangan Batang.

Jadi sebelum memutuskan berkunjung ke Dieng, pastikan mengetahui rute yang akan dilewati. Sebab untuk menuju ke Dieng harus penuh persiapan, baik persiapan untuk pribadi maupun kendaraanya.

Jalur menuju Dieng melalui Kabupaten Batang, menyediakan dua jalur yang bisa dilalui. Jalur terbaru via Kabupaten Batang yang sudah bisa dilewati yaitu Jalur Tol Kahyangan. Jalur ini pernah viral pada awal-awal dibuka. Jalur ini memiliki keunikan tersendiri yang bisa dijajal oleh para jiwa petualang.

Berdasarkan pengalaman, jalur ini termasuk jalur yang terekstrem yang ada di Kabupaten Batang. Bagi wisatawan yang ingin menikmati dan menjajal jalur ini harus dipastikan untuk mengecek kendaraanya terlebih dahulu.

Fakta Jalur Tol Kahyangan Batang, Jalur Menuju Dieng

Jalur ini juga merupakan salah satu jalur yang mengerikan. Mengapa demikian? berikut ulasan mengenai fakta jalur tol kahyangan Batang : 

1. Memiliki Banyak Tanjakan yang Curam

Tanjakan pada rute ini jangan ditanya lagi seberapa curamnya, sebab rute ini memang terkenal dengan tanjakan yang snagat curam.

Bahkan beberapa kali terdapat kasus wisatawan yang tidak kuat naik tanjakan yang akhirnya terjatuh. Tak hanya itu, kendaraan rota empat juga sering tidak kuat untuk menanjak di jalur ini.

Oleh sebab itu, jika melewati jalur ini pastikan persiapan secara fisik dan cek berkala kendaraan yang akan digunakan. 

2. Terdapat Beberapa Tikungan yang Tajam

Lanskap jalur ini berupa perbukitan yang mana memang dibuat sedemikian rupa agar bisa dilewati oleh kendaraan. Biasanya seperti ini memang dibuat berkelok dan dibuat tikungan tajam.

Tikungan yang tajam memang sengaja dibuat untuk memudahkan pengendara. Sebab jika dibuat jalur lurus dengan lanskapnya perbukitan itu sangat tidak mungkin dilalui oleh kendaraan.

Akan tetapi tikungan tajam ini juga berbahaya, sebab jika tidak mengetahui medanya akan mengarah ke jalur yang sebaliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: