Rekomendasi Batik Lurik Pria, Cocok buat Kamu yang Ingin Tampil Casual ataupun Formal

Rekomendasi Batik Lurik Pria, Cocok buat Kamu yang Ingin Tampil Casual ataupun Formal

Batik Lurik Pria--lazada

Setelah mencuci, gantung batik lurik di tempat yang teduh, hindari terkena sinar matahari langsung. Jangan menggunakan mesin pengering atau menjemur batik secara langsung di bawah sinar matahari, karena hal ini dapat merusak warna dan serat kain.

5. Setrika dengan Hati-hati

Jika perlu menyetrika batik lurik, lakukan dengan hati-hati pada suhu yang rendah. Letakkan selembar kain tipis di atas batik untuk menghindari kontak langsung dengan setrika.

6. Simpan dengan Baik

Simpan batik lurik di lemari yang kering dan jauh dari paparan cahaya matahari langsung. Sebaiknya, hindari menggantung batik dalam waktu yang lama, karena ini dapat menyebabkan kain menjadi melar.

7. Perawatan Rutin

Lakukan pemeriksaan rutin pada batik lurik untuk menghindari kerusakan seperti sobekan atau noda. Jika ada masalah, segera perbaiki oleh tukang jahit yang berpengalaman.

BACA JUGA:Asli Cakep Banget! Yuk Kenali Batik Shibori, Motif Batik Asli Negeri Sakura Jepang dan Keunikannya

Dengan merawat batik lurik pria dengan baik, kamu dapat memastikan bahwa pakaian tersebut akan bertahan lama dan selalu siap digunakan dalam berbagai kesempatan.

Dengan beragam rekomendasi gaya dan tips perawatan yang tepat, kamu dapat mengenakan batik lurik dengan percaya diri dalam berbagai acara. Selain itu, penggunaan batik lurik pria juga merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian budaya Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: