5 Sumber Vitamin C yang Bagus untuk Dikonsumsi Saat Cuaca Panas Ekstrem

5 Sumber Vitamin C yang Bagus untuk Dikonsumsi Saat Cuaca Panas Ekstrem

Vitamin C yang Bagus--Freepik.com

Mau diseduh hangat bisa, mau dijadikan jus buah lemon jugfa bisa. Semuanya tetap menyegarkan dan tak menghilangkan khasiat dari buah lemon sendiri. 

Kamu tinggal Peras buah lemon lalu iris dan seduh dengan air hangat. Kalau sudah boleh ditambahan madu. Ingat jangan ditambah gula pasir karena akan menambah zat gula dalam darah. 

3. Air Kelapa Muda

Sudah banyak yang membahasnya kalau air kelapa muda mengandung vitamin C yang bisa menangkal radikal bebas. Setiap satu gelas air kelapa muda, ada 3 gram serat, 46 kalori. 

Air kelapa muda juga mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C di dalam air kelapa muda jumlahnya mencapai 94 persen. 

Kesegaran air kelapa muda ini dapat diminum langsung atau diolah jadi agar-agar . Cocok untuk menambah asupan vitamin C selama cuaca panas saat ini. 

4. Buah Semangka

Buah yang satu ini setara dengan buah jeruk Sebab mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Walau 92 persennya adalah air, tapi ada kandungan vitamin C di dalamnya. 

Setidaknya, vitamin C di dalam buah semangka ini dapat mencukupi asupan harian. Walau hanya 20 persen, tapi lumayan untuk mendapatkan asupan vitamin C. 

Buah semangka ini rasanya akan menyegarkan bila baru dikeluarkan dari lemari es. Menyegarkan di tengah teriknya cuaca panas seperti saat ini. 

5. Suplemen Vitamin C 

Terakhir vitamin C yang bagus kesehatan adalah lewat konsumsi suplemen. Cara ini praktis untuk mendapatkan asupan vitamin C harian agar tububh tetap sehat. 

Suplemen vitamin C di apotek jenisnya banyak. Harganya juga beragam mulai dari 5 ribuan sampai ratusan ribu. 

Kamu bisa konsumsi vitamin ini untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Pemenuhan asupan vitamin C dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. 

Bagi siapa saja yang menginginkannya bisa langsung datang ke apotek dan membelinya. Ada banyak jenis mulai dari tablet, kapsul tablet sampai yang mudah dilarutkan dengan air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc