Katanya Membawa Keberuntungan, Inilah Fakta Kucing Tortie, Yakin Gak Tertarik Memeliharanya?

Katanya Membawa Keberuntungan, Inilah Fakta Kucing Tortie, Yakin Gak Tertarik Memeliharanya?

Fakta kucing tortie--Freepik

RADARPEKALONGAN – Di dunia terdapat banyak sekali aneka jenis kucing, salah satunya adalah kucing tortie. Apakah kamu sudah tahu fakta kucing tortie ?.

Kucing tortie merupakan salah satu kucing yang mirip dengan jenis kucing calico, yang memiliki warna bulu campuran hingga tiga sampai empat warna.

Karena memiliki genetika yang cukup menarik, yuk simak sampai selesai, karena kami ada informasi menarik mengenai fakta kucing tortie.

BACA JUGA:Fakta Menarik, Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Takut Air, Pecinta Kucing Harus Tahu!

1. Kebanyakan kucing tortie betina

Fakta kucing tortie yang pertama dan mungkin kamu baru mendengarnya adalah, kucing ini kebanyakan memiliki jenis kelamin betina.

Hal itu disebabkan karena kromosom yang menentukan jenis kelamin dan juga menentukan corak warna bulu pada kucing tortie ini.

BACA JUGA:Dijamin Tidak Bau, Inilah Pasir Kucing Terbaik, Sudah Pasti Aman!

2. Asal nama tortie

Kucing tortie bukan termasuk jenis kucing tertentu, namun hanya untuk penyebutan jenis warna saja, yang merupakan gabungan dari berbagai warna.

Kucing tortie biasanya memiliki bulu berwarna dasar hitam, merah ataupun oranye, cokelat dan sedikit terdapat sentuhan putih dibeberapa bagiannya.

BACA JUGA:Ada Whiskas Juga, Inilah Pakan Kucing untuk Pencernaan, Dijamin Kucingmu Sehat!

3. Jenis kucing tortie

Kucing tortie ini sebenarnya berasal dari berbagai jenis, termasuk American shorthair, british shorthair, Persian, Cornish rex, ragamuffin dan juga maine coon.

4. Mosaic vs chimera

Salah satu motif bulu yang paling umum dimiliki oleh kucing tortie adalah mosaic, kombinasi warna dasar yang secara acak bercampur.

Di samping itu, kucing tortie chimera merupakan kucing yang hanya memiliki satu warna di sisi tubuhnya, dan warna yang berbeda di sisi tubuh lainnya.

BACA JUGA:Kucingmu Pasti Suka, Inilah Tips Memilih Tempat Pakan untuk Kucing, Buktikan Sendiri!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: