Fakta Menarik, Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Takut Air, Pecinta Kucing Harus Tahu!

Fakta Menarik, Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Takut Air, Pecinta Kucing Harus Tahu!

Kucing bermain air--Freepik

RADARPEKALONGAN – Kamu memiliki kucing di rumah, dan kucingmu takut air, kira-kira apa ya alasan kenapa kucing takut air? Apakah karena kucing hewan berbulu atau apa?

Kucing sebenarnya merupakan salah satu hewan yang tidak selalu takut dengan udara, namun umumnya kucing memang cenderung tidak menyukai udara, bahkan tidak merasa nyaman ketika terkena air.

Lalu kira-kira apa ya alasan keenapa kucing takut air? Yuk langsung saja simak sampai selesai, dan pahami penjelasannya disini guys.

BACA JUGA: Tertarik Mengapdosinya di Rumah, Inilah Karakteristik Kucing British Shorthair, Simak Ya!

1. Insting alami

Alasan kenapa kucing takut air yang pertama disebabkan insting alaminya, kucing merupakan hewan yang hidup di habitat kering, tentunya mereka memiliki insting unuk menjaga bulunya agar tetap kering.

Sebab, jika bulu kucing basah, dapat menjadikan mereka merasa tidak nyaman dan membuat mereka lebih rentan terhadap suhu dingin.

BACA JUGA: Ada Whiskas juga, Inilah Pakan Kucing Terbaik Bikin Gemuk, Langsung Saja Cobain!

2. Udara membuatnya tidak nyaman

Ketika kucing basah, bulunya pasti akan menjadi lebih berat, lebih dingin dan juga membuatnya merasa tidak nyaman untuk melakukan aktivitas.

Terlebih lagi, kucing membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengeringkan bulu-bulunya yang basah karena terkena udara.

Ditambah lagi, kucing merupakan salah satu hewan dengan sifat yang cepat dan gesit, tentu saja jika bulunya terkena air pergerakan mereka akan lambat.

BACA JUGA: Meski Harganya Murah, Pakan Kucing Cat Choize Terbuat dari Bahan Ikan Salmon!

3. Kucing menakuti hal-hal asing

Kucing pada dasarnya merupakan hewan yang tidak menyukai hal-hal asing, dan tidak mengenalnya, mereka juga tidak terbiasa dengan air dalam jumlah yang banyak.

Jadi ketika berada di tempat yang banyak menampung airnya, mereka mengira itu adalah suatu hal yang menakutkan baginya.

BACA JUGA: Tidak Perlu Panik, Inilah Cara Mengobati Kucing Pincang, Pasti Sembuh!

4. Kucing tidak memerlukan banyak air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: