Kenali Sebelum Memburuk, Inilah Ciri-ciri Kucing Stress, Langsung Ambil Tindakan!

Kenali Sebelum Memburuk, Inilah Ciri-ciri Kucing Stress, Langsung Ambil Tindakan!

Ilustrasi kucing stress--Freepik

RADARPEKALONGAN – Sebagai pemilik kucing, apakah kamu sudah mengetahui ciri-ciri kucing stress? Jika belum simak artikel ini sampai selesai lho.

Ternyata bukan hanya manusia saja yang dapat merasakan stress, kucing juga bisa merasakannya, sebagai pemilik kamu harus memperhatikan kesehatannya.

Bukan hanya kesehatan fisiknya saja, namun juga kesehatan mentalnya. Nah di dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi ciri-ciri kucing stress dan bagaimana cara mengatasinya.

BACA JUGA:Pemula Harus Paham, Inilah Cara Merawat Gigi Kucing, Langsung Saja Praktekan!

Mengalami kebotakan

Ciri-ciri kucing stress yang pertama adalah, biasanya mereka akan melakukan grooming yang berlebihan, dan akhirnya menyebabkan bulunya rontok dan bahkan menyebabkan kebotakan.

Hidung dan mata berair

Ternyata kucing yang stress juga bisa menyebabkan kucing gampang terkena penyakit, seperti flu dan itulah yang menyebabkan mata dan hidungnya mengeluarkan air.

BACA JUGA:Katanya Membawa Keberuntungan, Inilah Fakta Kucing Tortie, Yakin Gak Tertarik Memeliharanya?

Nafsu makan darn berat badan menurun

Jika kucingmu tiba-tiba mengalami penurunan nafsu makan atau penambahan berat badan secara tiba-tiba, bisa jadi itu merupakan salah satu ciri-ciri kucing yang sedang stress.

Seperti manusia yang sedang mengalami stress, kucing yang sedang stress juga bisa mengalami kenaikan berat badan, namun lebih seringnya mereka tidak memiliki nafsu makan atau mengalami masalah berat badan.

BACA JUGA:Harganya Ada yang Setara Mobil, Inilah Fakta Kucing Sphinx, Kucingnya Para Sultan!

Muntah serta masalah pencernaaan

Ternyata jika kucing muntah, bisa menjadi salah satu indikasi kalau kucing sedang mengalami  stress lho, dan stress yang dialami kucing juga bisa membuatnya rentan terserang penyakit.

Kencing sembarangan

Jika kamu sering memperhatikan, kucing yang buang air kecil di luar litter box, sebenarnya mereka memberi tahu sesuatu pada pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: