Pemula Harus Paham, Inilah Cara Merawat Gigi Kucing, Langsung Saja Praktekan!

Pemula Harus Paham, Inilah Cara Merawat Gigi Kucing, Langsung Saja Praktekan!

Merawat kucing--Freepik

RADARPEKALONGAN – Cara merawat gigi kucing ini penting sekali untuk dilakukan, karena salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi adalah masalah gigi kucing.

Dan gigi kucing dewasa justru yang lebih rentan mengalami keropos, dan juga mudah patah. Hal ini biasanya dapat disebabkan banyak hal.

Tentu saja sebagai pemilik kucing kamu tidak mau kan kucingmu mengalami masalah pada gigi, apalagi sampai ompong karena kurang perawatan pada area mulut.

Oleh karena itu, sebagai pemilik kucing kamu harus tahu cara merawat kucing, agar kucingmu tidak mengalami masalah pada giginya, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Katanya Membawa Keberuntungan, Inilah Fakta Kucing Tortie, Yakin Gak Tertarik Memeliharanya?

Berikut ini cara merawat gigi kucing dengan sederhana, dan bisa kamu lakukan sendiri untuk menjaga kesehatan mulut kucing kesayanganmu.

Menyikat giginya

Cara merawat gigi kucing yang pertama yang harus kamu lakukan adalah, menyikat gigi, dengan cara ini bisa menghilangkan penimbunan karang gigi serta kuman yang bersarang di mulut kucing.

Sebab, karang dan juga kuman yang bersarang dimulut kucing, dapat menyebabkan lemahnya gigi dan mudah sekali tanggal.

Sama seperti manusia, kucing juga memerlukan kebutuhan untuk membersihkan gigi dan juga gusinya, saat ini sudah banyak sekali tersedia produk sikat dan juga pasta gigi yang khusus untuk kucing, tentunya aman ya guys.

Perlu diperhatikan juga, ketika menyikat gigi kucing, kamu harus menggunakan pasta khusus untuk gigi kucing, karena berbeda dengan pasta gigi manusia.

BACA JUGA: Harganya Ada yang Setara Mobil, Inilah Fakta Kucing Sphinx, Kucingnya Para Sultan!

Dan jika kamu mencoba, maka dapat berakibat fatal, seperti kucing mengalami masalah pencernaan, oleh karena itu usahakan untuk menggunakan sikat dan pasta gigi khusus kucing yang sudah pasti aman.

Menjaga makanan hariannya

Banyak pemilik kucing yang memberikan pakan hariannya menggunakan pakan jenis kering, hal ini dilakukan karena pakan kering tidak mudah dibuat.

Alangkah lebih baik lagi, untuk memberi pakan dalam jumlah yang cukup dalam beberapa hari sekali, jangan sampai memberi dalam jumlah yang banyak, hal ini untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada makanan kucing dan agar tetap segar serta renyah.

BACA JUGA: Fakta Menarik, Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Takut Air, Pecinta Kucing Harus Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: