Harganya Ada yang Setara Mobil, Inilah Fakta Kucing Sphinx, Kucingnya Para Sultan!

Harganya Ada yang Setara Mobil, Inilah Fakta Kucing Sphinx, Kucingnya Para Sultan!

Fakta kucing sphinx--Freepik

RADARPEKALONGAN – Pernah mendengar kucing jenis sphinx? Yuk simak fakta kucing sphinx, yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Di Dunia terdapat banyak sekali jenis kucing, dan beberapa jenis yang sering diadopsi adalah Persia, Anggora, hingga Siberia.

Beberapa kucing diatas dijadikan hewan peliharaan karena memiliki bulu yang tebal, dan cantik serta menggemaskan, tidak seperti kucing sphinx yang tidak memiliki bulu alias gundul.

BACA JUGA: Fakta Menarik, Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Takut Air, Pecinta Kucing Harus Tahu!

Kucing sphinx merupakan salah satu jenis kucing paling unik di Dunia, hal ini disebabkan karena kucing ini tidak memiliki bulu, namun apakah kamu tahu fakta kucing sphinx ini?

Jika kamu belum tahu, berikut kami informasikan mengenai fakta kucing sphinx, si kucing gundul peliharaan para sultan.

BACA JUGA: Dijamin Tidak Bau, Inilah Pasir Kucing Terbaik, Sudah Pasti Aman!

1. Sphinx merupakan ras kucing Kanada

Fakta kucing sphinx yang pertama adalah kucing ini berasal dari Kanada, selama ini banyak anggapan bahwa kucing sphinx ini berasal dari Mesir, hal ini dikarenakan namanya diambil dari bahasa Yunani kuno.

Padahal sebenarnya, kucing sphinx ini berasal dari Kanada, dan sudah mulai berekspansi di Amerika Utara sejak tahun 1960 an.

Kemudian pada tahun 1970 dua pasang anak kucing sphinx ini lahir, tepatnya di Toronato dan Minnesota, hingga akhirnya dilakukan pengembangbiakan sampai saat ini.

BACA JUGA: Ada Whiskas Juga, Inilah Pakan Kucing untuk Pencernaan, Dijamin Kucingmu Sehat!

2. Tidak benar-benar botak

Mungkin jika dilihat secara sekilas, kamu pasti akan mengira kucing sphinx ini tidak memiliki bulu dan terlihat seperti telanjang atau botak.

Namun coba saja kamu menyentuhnya, pasti kamu akan merasakan bahwa kucing ini memiliki bulu-bulu halus yang menutupi seluruh permukaan kulitnya.

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum, Umur Kucing Bisa Hamil? Temukan Jawabannya di Sini!

3. Memiliki pola dan warna yang berbeda

Meski kelihatannya warna kucing sphinx ini seperti warna kulit, namun ternyata pigmen kulit mereka bisa bervariasi lho dalam berbagai warna dan juga pola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: