Sudah Tahu Belum, Inilah Ras Kucing Paling Populer, Maka Kesukaanmu?

Sudah Tahu Belum, Inilah Ras Kucing Paling Populer, Maka Kesukaanmu?

ras kucing paling populer--Freepik

RADARPEKALONGAN – Di Dunia banyak sekali jenis atau ras kucing, mulai dari ras kecil, sedang, besar hingga ras kucing paling populer.

Tentu saja setiap ras atau jenis memiliki keistimewaannya masing-masing, seperti tampilan, fisik dan juga karakteristik yang berbeda, antara satu dengan yang lain.

Beberapa kucing-kucing ini juga terdiri atas kucing domestic, kucing ras murni dan juga kucing hibrida, untuk kucing domestic sendiri tidak memiliki riwayat silsilah keturunan.

BACA JUGA:Pemula Harus Paham, Inilah Cara Merawat Gigi Kucing, Langsung Saja Praktekan!

Sedangkan kucing ras sendiri, memiliki silsilah keturunan, kucing hibrida merupakan kucing peliharaan yang sengaja dikawin silangkan dengan varietas kucing liar.

Namun dari beberapa ras tersebut, ada ras kucing paling populer, entah itu disebabkan karena karakter fisiknya yang unik, penampilannya dalam film atau bisa juga karena kepribadiannya yang penuh kasih sayang.

Nah buat kamu yang belum tahu, apa saja ras kucing yang masuk ke dalam ras kucing paling populer, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Katanya Membawa Keberuntungan, Inilah Fakta Kucing Tortie, Yakin Gak Tertarik Memeliharanya?

Siamese

Ras kucing paling populer diurutan pertama ada Siamese, ras kucing ini sudah populer sejak abad ke-19, ras Siamese sendiri berasal dari Thailand (sebelumnya dikenal dengan nama Siam).

Banyak ras kucing Siamese yang berasal dari Thailand memiliki ekor berbelit-belit, dan ras kucing ini memiliki harapan umur yang cukup lama, yaitu bisa bertahan 10 sampai 17 tahun.

BACA JUGA:Harganya Ada yang Setara Mobil, Inilah Fakta Kucing Sphinx, Kucingnya Para Sultan!

Persia

Sepertinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu ras ini, kucing Persia juga disebut sebagai kucing berwajah rata, kucing iran dan kucing Shiraz (nama salah satu kota di Iran).

Dibandingkan dengan ras kucing lain, kucing Persia ini memiliki wajah yang lebih datar dan juga memiliki bulu yang lebat dan indah, serta memiliki beragam warna.

Kucing jenis ini juga sering sekali ditampilkan di adegan film, karya seni dan juga iklan, dan paling banyak di pelihara oleh para pecinta kucing.

Bulu kucing Persia juga membutuhkan perawatan yang ekstra dan harus rutin, hal ini dilakukan agar bulunya tidak kusut.

BACA JUGA:Fakta Menarik, Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Takut Air, Pecinta Kucing Harus Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: