Diet dengan Olahraga yang Efektif Membakar Lemak, Coba 8 Jenis Olahraga Ini

Diet dengan Olahraga yang Efektif Membakar Lemak, Coba 8 Jenis Olahraga Ini

Salah satu jenis olahraga yang efektif menurunkan berat badan-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Untuk mambantu proses diet yang sedang dilakukan, biasanya bisa dengan olahraga.Jenis olahraga untuk diet juga beragam. Melalui artikel ini akan dibahas tuntas mengenai diet dengan olahraga yang efektif membakar lemak.

Diet adalah salah satu kata yang tidak asing didengar. Biasanya diet ini dikaitkan dengan penurunan berat badan. Namun apakah sebenarnya definis diet itu? Apakah sekedar menurunkan berat badan saja?

Definisi Diet 

Pada dasarnya tujuan dari diet ini untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional atau ideal. Dengan demikian, bisa dilakukan dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup serta berolahraga.

Oleh karena itu, sebenarnya diet tidak hanya berkaitan dengan penurunan berat badan, malinkan justru dengan meningkatkan berat badan.

Hal tersebut dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki berat badan dibawah ideal, sedangkan yang memiliki berat badan diatas ideal maka dilakukan penurunan berat badan.

Faktor pendorong seseorang untuk melakukan diet tidak hanya untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal.Lebih dari itu, diet ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Makanya diet ini sangat penting untuk dilakukan.

Terdapat beberapa cara untuk melakukan diet, diantaranya dengan beristirahat yang cukup menjaga pola makan, dan berolahraga. Terdapat berbagai jenis olahraga yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan untuk diet, diantaranya : 

1. Olahraga Lompat Tali

Lompat tali adalah salah satu jenis olahraga bisa dilakukan di rumah, atau di halaman. Tentunya olahraga ini membutuhkan tali sebagai medianya. Olahraga ini memang terlihat sederhana, meskipun demikian efektif dalam membakar lemak dan bisa menurunkan berat badan.

Ketika melakukan lombat tali dengan intensitas sedang selama kurang lebih 30 menit, maka efektif membakar lemak 128 kalori, sedangkan jika dengan intensitas beat akan membakar lemak sebesar 421 kalori. Gimana? efektif banget kan? 

Selai itu, olahraga ini merupakan jenis olahraga yang membutuhkan koordinasi dan gerakan pada kaki, tangan dan seluruh tubuh. Sehingga seluruh tubuh akan bergerak dan mengeluarkan keringat.

2. Jogging

Jogging memang jenis olahraga yang paling gampang untuk dilakukan, sebab olahraga ini tidak harus memiliki kehlian khusus. Gerakan pada jenis olahraga ini efektif dalam menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: