Diet dengan Olahraga yang Efektif Membakar Lemak, Coba 8 Jenis Olahraga Ini

Diet dengan Olahraga yang Efektif Membakar Lemak, Coba 8 Jenis Olahraga Ini

Salah satu jenis olahraga yang efektif menurunkan berat badan-freepik.com-

Jogging lah paling tidak 30 menit setiap hari pagi ataupun sore hari. Namun alangkah lebih baik jogging dilakukan pada pagi hari, sebab udaranya masih sejuk dan bersih sehingg sehat untuk berolahraga.

Tak perlu jauh-jauh untuk jogging ini. Jogging bisa dilakukan di sekitar komplek rumah dan bolak-balik minimal 30 menit. Namun tentu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan perlu diiringi dengan menjaga pola makan dan istirahat cukup.

3. Berenang

Olahraga berenang memang menjadi salah satu jenis olahraga yang efektif untuk diet, sebab olahraga ini membutuhkan koordinasi gerakan semua anggota badan sehingga bisa membakar lemak lebih menyeluruh.

Selain itu, berenang juga dikenal untuk meningkat tinggi badan seseorang. Hal ini juga menjadi faktor yang efektif untuk diet pada usia pertumbuhan. 

Tak hanya itu, olahraga renang juga bisa meredakan stres dan cemas yang sedang diami, sebab berada di air yang tenang dan jernih akan membuat hati dan pikiran ikut jernih.

Ketika berenang dengan gaya bebas selama kurang lebih 30 menit, maka akan membakar kalori sebesar 372 kalori, jika menggunakan gaya punggung maka kalori yang akan terbakar sebesar 298 kalori, sedangkan jika menggunakan gaya kupu-kupu maka akan membakar lemak sebesar 409 kalori. Wow efektif banget kan? Dijamin dietmu manjur.

4.Yoga

Olahraga yoga sering kali digunakan untuk menurunkan berat badan. Seebab oalahraga ini efektif dalam membakar lemak. Bayangkan saja, hanya olahraga yoga selama 30 menit bisa membakat 144 kalori, efektif bangat kan?

Yoga sebenarnya lebih dikenal sebagai olahraga untuk healing, mengatas stres dan kecemasan. Oleh karena itu, ketika melakukan olahraga ini bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus yakni berat badan turun, dan bisa healing.

5.Pilates

Takjauh beda dengan yoga, pilates juga efektif dalam menurunkan berat badan yang pastinya cocok banget buat diet. Bagaimana tidak? Hanya melakuakn pilates selama 30 menit saja sudah bisa mmebakar kalori sebesar 108 kalori. 

Pilates sendiri merupakan jenis olahraga yang mirip dengan yoga, manun lebih modern dan menggunakan beberapa media. Jenis olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang fokus dalam rehabilitasi dan penguatan tubuh. 

6. Dengan Bersepeda

Bersepeda juga merupakan salah satu jenis olahraga yang efektif untuk menurunkan berat padan, sebab bersepeda 30 menit saja bisa membakar lemak 288 kalori dengan kecapatan sedang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: