Rekomendasi 4 Jenis Nasi yang Bagus untuk Program Diet, Cocok sebagai Pengganti Nasi Putih

Rekomendasi 4 Jenis Nasi yang Bagus untuk Program Diet, Cocok sebagai Pengganti Nasi Putih

jenis nasi yang bagus untuk program diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Diet bukan berarti harus berhenti makan nasi lho. Karena ada beberapa jenis nasi yang bagus untuk program Diet dan itu justru direkomendasikan. 

Di Indonesia sendiri nasi sudah menjadi makanan pokok masyarakat di negara ini. Rata-rata mereka mengkonsumsi nasi putih sebagai sumber karbohidratnya.

Namun perlu diketahui bahwa nasi putih ternyata mengandung gula yang cukup tinggi. Dimana gula yang tinggi ini dapat menyebabkan lonjakan gula darah pada tubuh.

Selain itu nasi putih juga memiliki kandungan serat dan zinc yang lebih rendah serta kalori yang lebih tinggi, jika dibandingkan dengan jenis nasi yang lainnya. 

Maka dari itu untuk seseorang yang ingin menjalani program diet, khususnya yang ingin menurunkan berat badan bisa mencoba beberapa jenis nasi yang bagus untuk program diet berikut ini sebagai pengganti nasi putih.

BACA JUGA:5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

BACA JUGA:Begini 5 Manfaat Diet Tinggi Protein Bagi Tubuh, Efektif Turunkan Berat Badan

Jenis Nasi yang Bagus untuk Program Diet 

1. Nasi Merah

Jenis nasi yang pertama ini adalah nasi merah, nasi merah sudah tidak asing lagi bagi para pelaku diet. Banyak orang yang kini sudah berganti mengkonsumsi dari nasi putih menjadi nasi merah.

Berasal dari beras merah, yang jika dimasak varian beras jenis ini mengandung nutrisi yang tinggi, seperti antioksidan dan serat yang menstabilkan kadar gula dalam darah.

Selain itu nasi merah juga mengandung kalori yang rendah. Pada satu centong nasi merah atau setara dengan 100 gram ini memiliki kandungan 111 kalori. Walaupun perbedaan kalori dengan nasi putih tidak terlalu jauh, namun tetap saja jumlah kalori pada nasi merah lebih rendah.

2. Nasi Hitam

Rekomendasi nasi yang bagus untuk program diet berikutnya ini adalah nasi hitam. Berasal dari beras hitam, yang dimana semakin pekat warnanya, maka semakin banyak kandungan antioksidannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: