Ini Dia Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas dan Pusing

Ini Dia Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas dan Pusing

Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas dan Pusing --freepik

RADARPEKALONGAN - Kekurangan vitamin bisa menyebabkan berbagai permasalahan pada tubuh, di antaranya lemas dan pusing. Kali ini akan kami sajikan beberapa jenis vitamin mengatasi badan lemas dan pusing.

Pernahkah kamu merasa badan lemas dan pusing secara tiba-tiba? Kondisi ini bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan produktivitas.

Salah satu penyebab umum dari gejala ini adalah kekurangan vitamin dan mineral penting dalam tubuh. 

BACA JUGA:8 Daftar Suplemen Vitamin C untuk Flu Dewasa Selama Musim Kemarau dan Pancaroba

Berikut Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas dan Pusing

1. Vitamin B-Complex

Vitamin B kompleks meliputi berbagai vitamin seperti B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (asam pantotenat), B6 (piridoksin), B7 (biotin), B9 (asam folat), dan B12 (kobalamin).

Vitamin-vitamin ini memainkan peran penting dalam proses metabolisme tubuh. Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan, dan pusing.

Konsumsi makanan kaya vitamin B seperti sayuran berdaun hijau, daging, telur, dan biji-bijian dapat membantu mengatasi gejala ini. Jika perlu, kamu juga dapat mempertimbangkan menggunakan suplemen vitamin B kompleks.

2. Vitamin D

Vitamin D dikenal sebagai "vitamin matahari" karena tubuh kita dapat mensintesisnya saat terpapar sinar matahari. Vitamin D berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kelemahan otot dan rasa lemas. Jadi, pastikan kamu mendapatkan cukup paparan sinar matahari dan konsumsi makanan kaya vitamin D seperti ikan salmon, kuning telur, dan susu.

3. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan mudah lelah dan pusing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: