Mesinnya Cuma 1.200 Cc, Tapi Mobil Citroen C3 Aircross, Mampu Menghasilkan Tenaga Sebesar 110 Ps!

Mesinnya Cuma 1.200 Cc, Tapi Mobil Citroen C3 Aircross, Mampu Menghasilkan Tenaga Sebesar 110 Ps!

mobil Citroen C3 Aircross--Youtube

RADARPEKALONGAN – Mungkin bagi sebagian orang masih asing mendengar nama mobil Citroen C3 Aircross, karena memang jarang sekali ada di Indonesia.

Dalam acara GIIAS 2023 kemari, pihak Citroen akhirnya memperkenalkan mobil Citroen C3 Aircross untuk konsumennya di Tanah Air.

Sebenarnya mobil Citroen C3 Aircross ini merupakan mobil SUV dengan 5 kursi penumpang, namun demikian tempat duduknya mampu membawa 7 orang penumpang sekaligus.

BACA JUGA: Sudah Siap Mengaspal, Isuzu Panther Reborn 2023, Banyak Dinanti Pecinta Otomotif!

Dengan hadirnya mobil Citroen C3 Aircross ini di Indonesia, menjadikan para kompetitornya harus berhati-hati, sebab meskipun hanya dibekali dengan mesin berkapasitas kecil, tenaga yang dihasilkan tidak main-main.

Lalu kira-kira bagaimana ya mengenai spesifikasi mobil Citroen C3 Aircross ini? dari mulai interior, mesin dan juga eksterior yang ditawarkan, yuk langsung saja simak sampai selesai.

BACA JUGA: Baru Meminang Isuzu Panther, Inilah Cara Merawat AC Isuzu Panther, Dijamin Dingin!

Performa mesin

Untuk performanya sendiri, mobil Citroen C3 Aircross ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan turbo puretech 110.

Ukuran mesin yang diberikan juga tidak terlalu besar, namun tenaga yang dihasilkan tidak main-main, sebab mobil ini mampu menghasilkan torsi puncak mencapai angka 205 Nm dengan tenaga sebesar 110 Ps, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

BACA JUGA: Jarang Dilirik, Inilah Spesifikasi Isuzu Panther 2017, Bisa Dibuat Bahan Cumi Darat!

Eksterior cukup elegan dan kalem

Jika dibandingkan dengan Citroen C3 biasa, tentunya mobil Citroen C3 Aircross ini memiliki beberapa perbedaan, salah satunya terletak pada dimensinya.

Untuk dimensinya sendiri, mobil ini memiliki dimensi panjang mencapai 4.323 mm, lebar 1.796 mm serta tinggi mencapai 1.669 mm.

Yang tak kalah menariknya lagi dari mobil ini, ditawarkan dengan ground clearance yang lumayan tinggi, sebab mencapai 200 mm.

Velg yang digunakan mobil ini berukuran 17 inci, dan dipadukan dengan ban berukuran 215/60, sehingga mampu melewati jalan yang tidak rata sekalipun, namun pengemudi dan penumpangnya akan merasa tetap nyaman.

BACA JUGA: Tenang, Meski Produksinya Dihentikan, Suku Cadang Isuzu Panther Tetap Tersedia hingga 8 Tahun ke Depan

Selain itu, mobil ini juga sangat terasa sekali aura SUV-nya, karena sudah dibekali dengan roof rail serta side body moulding, tentu saja terlihat lebih gagah karena sudah terdapat garis-garis body.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: