Kabar Gembira, Dua Paskibra Terpilih akan Dapat Beasiswa

Kabar Gembira, Dua Paskibra Terpilih akan Dapat Beasiswa

BATANG - Bupati Batang Wihaji menjanjikan akan memberikan beasiswa untuk kuliah di Universitas Diponegoro (Undip) bagi dua pasukan Pasukan Pengibara Bendara Pusaka (Paskibraka). Untuk menentukan siapa yang berhak mendapat beasiswa tersebut, nantinya akan ada seleksi lanjutan.

Bupati Wihaji saat memberi jam pimpinan padacalon anggota Paskibra Kabupaten Batang. (dok istimewa)

Hal tersebut disampaikan saat memberikan jam pimpinan di pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) calon Paskibra Kabupaten Batang yang diadakan di Obyek wisata Pagilaran, Desa Keteleng, Kecamatan Blado, kemarin.

"Proses pemberian beasisiwa kepada dua Paskibra akan ada seleksi tersendiri, nantinya yang terpilih alan dikuliahkan di Undip Kampus Batang," ujar Bupati Wihaji

Bupati Wihaji menjelaskan, beasiswa akan diberikan setiap bulan untuk biaya hidup dan uang saku dengan nilai total Rp120 juta. Sedangkan untuk biaya kuliah, menjadi tanggung jawab Pemkab.

"Untuk nilai total uang saku bagi dua orang Rp 120 juta, biaya kuliah kita gratiskan," kata Wihaji.

Pada kesempatan itu Bupati WQihaji juga mengingatkan bahwa Paskibra bukan sekedar pasukan baris berbaris, karena jika hanya itu bisa dilakukan semua orang. Namun Paskibra merupakan pasukan khusus yang punya karakter dalam proses pembangunan Indonesia yang mempunyai karakater building cinta terhadap NKRI.

"Calon Paskibra akan didik oleh tim agar memili karakter building kepemimpinan serta kedispilinan agar nantinya bisa menjadi generasi yang hebat," jelas Wihaji

Calon Paskibraka yang mengikuti Diklatsar di Agro Wisata Pagilaran sebanyak 75 pelajar dari SMK dan SMA Se-Kabupaten Batang. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 8 hingga 10 Juli 2020. (red/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: