Baru Mulai Diet? InI 7 Kebiasaan Sehat saat Diet untuk Pemula Biar Ngga Tersiksa

Baru Mulai Diet? InI 7 Kebiasaan Sehat saat Diet untuk Pemula Biar Ngga Tersiksa

Kebiasaan sehat saat diet untuk pemula agar tidak tersiksa.--Freepik.com

RADAR PEKALONGAN - Saat memulai diet, kamu bisa melakukan beberapa kebiasaan sehat saat diet berikut ini untuk membiasakan tubuh dengan pola hidup sehat. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak kaget dan bisa lebih konsisten saat menjalani program diet.

Di awal melakukan program diet, beberapa orang merasa kesulitan untuk beradaptasi dalam mengubah pola makan sebelumnya dengan pola makan sehat saat diet.

Tidak dipungkiri beberapa jenis makanan yang kurang sehat seperti junk food, minuman bersoda, makanan tinggi gula, dan semacamnya memang sangat menggoda. Sehingga seringkali membuat konsistensi diet gagal dan tidak membuahkan hasil.

BACA JUGA: Inilah 5 Jenis Metode Diet yang Bisa Dicoba, No 5 Diet Terekstrem

BACA JUGA: 5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

Padahal penting untuk mulai memiliki pola hidup dan pola makan yang sehat secara konsisten untuk mendukung kesehatan tubuh. Sudah banyak penelitian yang membuktikan adanya keluhan obesitas seringkali menimbulkan masalah-masalah kesehatan sampai penyakit serius.

Lalu bagaimana agar saat memulai program diet bisa lebih konsisten dan tidak mudah goyah?

Beberapa kebiasaan sehat saat diet untuk pemula berikut ini bisa membantu kamu yang baru akan memulai program diet untuk lebih terbiasa dengan pola hidup sehat. Jika ini dilakukan, lama-kelamaan tubuh akan terbiasa dan bisa konsisten menjalani program diet.

1. Konsumsi Banyak Makanan Berserat

Saat mulai melakukan program diet tentu ada perubahan menu makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Mulailah ganti makanan dengan mengonsumsi makanan yang tinggi serat.

Makanan tinggi serat membantu menyeimbangkan kinerja bakteri baik dalam sistem pencernaan, sehingga proses metabolisme tubuh lebih mudah.

Kandungan serat dalam makanan juga meningkatkan rasa kenyang saat makan, sehingga dapat mengurangi asupan kalori dari total kebutuhan kalori harian.

BACA JUGA: Kaya akan Serat, Ini Dia 5 Rekomendasi Buah Apel Segar untuk Menjaga Kesehatan Jantung

2. Makan dengan Perlahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: