Baru Memelihara Kucing, Inilah Cara Mencegah Hairball pada Kucing, Dijamin Ampuh!

Baru Memelihara Kucing, Inilah Cara Mencegah Hairball pada Kucing, Dijamin Ampuh!

Mencegah kucing hairball--Freepik

Dan biasanya banyak rambut yang menempel di furnitur, terkumpul di lantai rumah, dan banyak juga tersebar di sudut-sudut ruangan rumah.

Salah satu cara untuk mencegahnya terjadinya hairball secara berlebihan, kamu bisa memotong rambut kucing kesayanganmu secara rutin.

BACA JUGA: Kucingmu Tidak Mau Menyusui, Inilah Penyebab Induk Kucing Tidak Mau Menyusui, Segera Bertindak!

Memeriksakan kucing ke dokter hewan

Meskipun grooming merupakan salah satu aktivitas paling normal yang dilakukan oleh kucing, namun ada kalanya mereka melakukannya secara berlebihan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kucing melakukan overgrooming, seperti terdapat masalah kulit, sakit dan juga stres.

Sebagai pemilik kucing, jika kamu merasa kucing kesayanganmu tiba-tiba menjadi terlalu sering melakukan grooming, sebaiknya segeralah membawanya ke dokter hewan.

BACA JUGA: Kenali Sebelum Memburuk, Inilah Ciri-ciri Kucing Stres, Langsung Ambil Tindakan!

Sebab nantinya akan dilakukan pemeriksaan yang menyeluruh dan menyeluruh, dan sampai menemukan penyebab utama terjadinya overgrooming pada kucing.

Itulah beberapa cara mencegah hairball pada kucing, meskipun hairball merupakan salah satu hal yang normal, namun jika berlebihan tidak baik dan membahayakan kucing kesayanganmu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: