Kucingmu Tidak Mau Menyusui, Inilah Penyebab Induk Kucing Tidak Mau Menyusui, Segera Bertindak!

Kucingmu Tidak Mau Menyusui, Inilah Penyebab Induk Kucing Tidak Mau Menyusui, Segera Bertindak!

Kucing sedang bermain--Freepik

RADARPEKALONGAN – Kamu sedang memelihara kucing yang baru melahirkan, dan tidak mau menyusui anakannya, ternyata ini penyebab induk kucing tidak mau menyusui.

Sama seperti makhluk hidup pada umumnya, kucing yang baru lahir juga membutuhkan nutrisi dari induknya, dan biasanya induk kucing akan menyusui anaknya selama beberapa minggu.

Namun dalam beberapa kondisi, ada indukan kucing yang tidak mau menyusui anaknya, dan ternyata hal tersebut merupakan perilaku kucing setelah melahirkan dan sering terjadi.

BACA JUGA:Pemula Harus Paham, Inilah Cara Merawat Gigi Kucing, Langsung Saja Praktekan!

Tentunya jika ini terjadi, sebagai pemilik kucing kamu harus memberinya nutrisi tambahan, sebab anakan kucing tidak mendapatkannya dari indukan kucing.

Nah, kira-kira sebenarnya apa ya penyebab induk kucing tidak mau menyusui? Yuk langsung saja simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Katanya Membawa Keberuntungan, Inilah Fakta Kucing Tortie, Yakin Gak Tertarik Memeliharanya?

Induk kucing sakit

Penyebab induk kucing tidak mau menyusui yang pertama, bisa dikarenakan induk kucing sedang sakit, sebab kondisi kesehatan kucing dari sebelum sampai setelah melahirkan sangat mempengaruhi kemampuannya untuk menyusui anaknya.

Sebab, induk kucing yang sedang dehidrasi atau kekurangan gizi, tidak akan bisa menyusui anaknya, hal ini disebabkan karena ASI yang dihasilkan tidak dapat mencukupi atau bahkan tidak keluar sama sekali.

Tidak hanya itu saja, induk kucing yang mengalami mastitis atau infeksi pada putting juga sering menolak untuk menyusui anaknya.

Sebagai pemilik, kamu harus memperhatikan tanda-tandanya, apabila masih terdapat bayi yang tersisi didalam kandungan induk kucing.

Hal ini juga bisa menjadi penyebab induk kucing tidak mau menyusui, dan juga membatasi aktivitas dengan anaknya.

BACA JUGA:Harganya Ada yang Setara Mobil, Inilah Fakta Kucing Sphinx, Kucingnya Para Sultan!

Induk kucing merasa lapar

Ketika sedang menyusui anaknya, induk kucing juga memerlukan porsi makanan yang lebih banyak dari sebelumnya, sebab harus memberikan nutrisi pada anaknya.

Tidak jarang juga, para indukan kucing meninggalkan anaknya karena mereka merasa lapar, dan akhirnya anakan kucing tidak mendapatkan asupan gizi dari induknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: