Kamu Panuan? Yuk Kenali Penyebab Panu, Gejala, Faktor Risiko dan Cara Mengatasinya

Kamu Panuan? Yuk Kenali Penyebab Panu, Gejala, Faktor Risiko dan Cara Mengatasinya

penyebab panu-dokter nessy-@instagram

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab panu yang harus kamu tahu lho. panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang terbilang sangat umum terjadi.

Penyakit kulit yang satu ini bisa saja terjadi pada siapapun dari usia muda hingga orang tua sekalipun. Namun, sebagian besar kasus panu dialami oleh orang-orang di usia muda.

Eits, bukan berarti orang dewasa tidak berisiko mengalami kondisi penyakut kulit yang satu ini lho. Panu disebabkan oleh infeksi jamur yang mengganggu pigmentasi pada warna kulit sehingga memicu munculnya bercak atau perbedaan warna.

Nah, untuk mengetahui penyebab, gejala, dan cara mengobatinya, yuk simak artikel penyebab panu versi Radar Pekalongan Disway berikut.

BACA JUGA:Mengurangi Tanda-tanda Penuaan, Inilah 9 Manfaat Vitamin K untuk Kecantikan Kulit agar Sehat dan Cerah

BACA JUGA:Mengurangi Kerutan, Inilah Manfaat Vitamin A untuk Kecantikan, Rahasia Kulit Sehat dan Bersinar

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Kulit, Rambut, dan Mata, Inilah 10 Manfaat Vitamin B untuk Kesehatan

Apa itu Panu?

Tinea versicolor atau panu merupakab masalah kulit yang umumnya ditandai dengan munculnya bercak berwarna terang. Kondisi ini tidak bahaya, tetapi sering kali membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Panu disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada kulit yang membuat perubahan pada pigmentasi atau warna alami kulit dan menimbulkan gejala seperti rasa gatal.

Panu bisa dialami oleh siapa saja, tetapi seringnya terjadi pada remaja atau orang berusia muda. Hal ini dikarenakan perubahan hormon di masa pubertas yang membuat kelenjar minyak lebih aktif, nah faktor ini juga dapat memengaruhi kelembapan pada kulit.

Orang-orang yang hidup di lingkungan dengan iklim panas dan lembap juga memiliki risiko lebih tinggi mengalami penyakit kulit ini.

BACA JUGA:Vitamin untuk Kulit yang Sehat dan Bersinar, Cocok untuk Wanita Muda 20-an

BACA JUGA:Ini Lho Asupan Vitamin untuk Kulit Kering, Bikin Kulit Sehat dan Bersinar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: