Badan Sering Capek, Ini Dia 8 Jenis Mineral dan Vitamin untuk Badan Pegal yang Bisa Kamu Coba

Badan Sering Capek, Ini Dia 8 Jenis Mineral dan Vitamin untuk Badan Pegal yang Bisa Kamu Coba

Vitamin untuk Badan Pegal --freepik

RADARPEKALONGAN - Selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, asupan vitamin juga dapat mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Misalnya saja untuk tubuh yang lelah dan pegal-pegal. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan jenis vitamin untuk badan pegal

Aktivitas pekerjaan sehari-hari terkadang membuat tubuh terasa sangat lelah. Tak jarang karena duduk berlama-lama di meja kerja membuat badan pegal-pegal. Namun tenang saja, ada beberapa jenis vitamin untuk badan pegal.

BACA JUGA:Inilah 4 Tips Memilih Merk Vitamin C untuk Penderita Asam Lambung, Jangan Asal-asalan!

BACA JUGA:Rekomendasi Merk Vitamin untuk Penderita Asam Lambung, Jangan Sampai Melebihi Dosis!

antara beberapa jenis vitamin tersebut adalah sebagai berikut

1.Vitamin D

Nyeri otot juga bisa disebabkan oleh kekurangan vitamin D. Jadi untuk mengurangi rasa pegal, kamu bisa mengonsumsi vitamin D agar rasa nyeri pada otot dan persendian bisa diminimalisir.

Salah satu sumber utama vitamin D adalah sinar matahari, tetapi juga bisa ditemukan dalam makanan seperti ikan salmon, kuning telur, dan produk susu yang diperkaya.

2. Vitamin B12 

Vitamin B12 berperan dalam pembentukan sel darah merah dan menjaga sistem saraf yang sehat. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan gejala seperti kelelahan, lemah, dan pegal-pegal.

Dampak lain yang dapat dirasakan adalah otot-otot terasa lemah dan pegal. Hal ini disebabkan karena sistem saraf dalam keadaan tegang. Makanan yang kaya akan vitamin B12 termasuk daging, telur, produk susu, dan suplemen vitamin B12. 

3. Vitamin C

Mengatasi kelelahan juga dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi vitamin C. Rasa lemas dan lelah disebabkan oleh kekurangan vitamin C. 

Kekurangan vitamin C ini juga dapat ditandai dengan nyeri betis dan sendi yang membengkak. Oleh karena itu, kamu tidak boleh kekurangan vitamin C agar tidak mengalami kelelahan tubuh yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: