Benarkah Jeruk Nipis Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya

Benarkah Jeruk Nipis Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya

Alasan mengapa jeruk nipis bisa menurunkan berat badan--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Benarkah jeruk nipis bisa menurunkan berat badan? Sebagai buah yang digemari saat sedang diet, jeruk nipis terkenal bisa membantu menurunkan berat badan secara alami.

Hal ini terbukti secara ilmiah karena kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada jeruk nipis, yaitu polifenol pada jeruk nipis yang mampu menghambat kenaikan berat badan dan adanya penumpukan lemak pada tubuh.

Selain itu jeruk nipis juga mengandung kalsium, magnesium, dan kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Alasan Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 3 Cara Membiasakan Mengkonsumsi Air Putih secara Teratur

BACA JUGA:Begini 5 Manfaat Diet Tinggi Protein Bagi Tubuh, Efektif Turunkan Berat Badan

Berikut penjelasan lebih lanjut tentang alasan jeruk nipis bisa menurunkan berat badan:

1. Rendah Kalori

Kandungan kalori pada jeruk nipis yang rendah, membuat jeruk nipis dapat dijadikan sebagai minuman segar. Hal ini bisa membantu untuk menghindari konsumsi minuman kemasan yang berkalori tinggi dan gula, yang dapat mempercepat kenaikan berat badan dan tidak baik bagi kesehatan tubuh.

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Dengan mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin dipercaya dapat menurunkan berat badan secara alami. Hal ini karena kandungan asam sitrat pada jeruk nipis dapat membantu meningkatkan proses metabolisme pada usus, dan membantu tubuh dalam proses pembakaran kalori.

Sehingga makanan yang masuk bisa dicerna lebih cepat, dan cadangan lemak yang tersimpan lebih sedikit.

Kemudian, mengkonsumsi air perasan jeruk nipis akan meningkatkan rasa dehidrasi yang memicu keinginan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak. Sehingga kebutuhan cairan pada tubuh tercukupi.

Ketika kadar air terpenuhi, akan mengoptimalkan proses pembentukan energi yang membantu meningkatkan proses metabolisme sehingga mempercepat penurunan berat badan, dan mengenyangkan perut lebih lama.

BACA JUGA:Efektif Turunkan Berat Badan, Ini 7 Olahan Jus Segar untuk Diet yang Paling Manjur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: