Ingin Kurus Tapi Terkendala Olahraga? Ini 10 Cara Diet Alami dan Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Ingin Kurus Tapi Terkendala Olahraga? Ini 10 Cara Diet Alami dan Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Membiasakan pola makan sehat, cara alami menurunkan berat badan tanpa olahraga--

RADARPEKALONGAN - Olahraga secara rutin, diet sehat, dan menjaga pola makan adalah cara efektif menurunkan berat badan. Namun, terkadang sebagian orang terkendala untuk berolahraga. Lantas, bagaimana cara diet alami dan efektif menurunkan berat badan?

Diakui memang, orang mungkin memiliki kendala saat harus berolahraga. Misalnya, karena tidak memiliki cukup waktu, adanya masalah kesehatan tertentu, ataupun keterbatasan fasilitas.

Tapi tenang saja,  bagi kamu yang mengalami kendala seperti di atas tetap bisa menurunkan berat badan dengan menerapkan beberapa cara berikut ini.

1. Perhatikan Cara Makan

Kebiasaan saat makan, ternyata cukup mempengaruhi berat badan. Hal-hal yang perlu dibiasakan saat makan diantaranya.

BACA JUGA:7 Pilihan Menu Sarapan Saat Diet yang Simpel dan Enak, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Jenis Nasi yang Bagus untuk Program Diet, Cocok sebagai Pengganti Nasi Putih

- Fokuslah saat sedang makan, jangan dibarengi dengan aktifitas seperti menonton, atau bermain elektronik. Saat makan sambil terfokus pada gadget membuat kita tidak sadar akan jumlah kalori yang dikonsumsi. Hal ini dapat membuat makan dengan porsi yang berlebihan.

- Gunakan wadah berukuran kecil saat makan makanan yang kurang sehat. Hal ini berfungsi sebagai pencegahan untuk mengkonsumsi kalori secara berlebihan.

- Kunyahlah makanan dengan perlahan. Beberapa penelitian menyebutkan orang yang makan dengan cepat cenderung berpotensi lebih besar dalam menambah berat badan.

2. Kurangi Konsumsi Gula

Kadar gula yang tinggi dalam tubuh sangat mempengaruhi kenaikan berat badan. Selain itu, kandungan gula berlebih juga rentan memicu munculnya masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, sampai kanker.

BACA JUGA:Inilah 3 Sabun Collagen Khusus Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing Bebas Kerutan Nggak Pakai Lama

3. Hindari Makanan yang Tinggi Lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: