7 Pilihan Menu Sarapan Saat Diet yang Simpel dan Enak, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

7 Pilihan Menu Sarapan Saat Diet yang Simpel dan Enak, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Overnight oats menu sarapan saat diet yang enak dan sehat.--

RADARPEKALONGAN - Beberapa menu sarapan saat diet berikut ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang sedang memiliki target menurunkan berat badan.

Tidak hanya membuat perut kenyang, kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga penting untuk kesehatan tubuh dan bekal energi untuk beraktivitas.

Di sebagian kalangan masih ada yang keliru dengan meyakini bahwa melewati sarapan akan mempercepat penurunan berat badan. Padahal dengan menjaga sarapan yang teratur akan membantu pola makan agar lebih terkontrol.

Namun pastikan makanan yang dikonsumsi saat sarapan mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti kaya akan protein, mengandung serat yang tinggi, serta rendah akan kandungan lemak dan gula.

BACA JUGA:Baru Mulai Diet? InI 7 Kebiasaan Sehat saat Diet untuk Pemula Biar Ngga Tersiksa

BACA JUGA:5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

Beberapa menu sarapan saat diet berikut ini bisa jadi pilihan agar variasi menu sarapan diet kamu tidak membosankan.

1.  Roti Gandum

Bagi kamu yang terbiasa sarapan dengan roti di pagi hari, bisa mulai mengganti jenis roti dengan roti gandum. Pasalnya roti gandum ini memiliki kandungan serat yang tinggi, serta kandungan gula dan tepung yang rendah.

Sehingga akan membantu meningkatkan rasa kenyang lebih lama dan efektif mengurangi asupan kalori di pagi hari, sangat cocok untuk jadi menu saat sarapan. Untuk menikmati roti gandum kamu bisa memberi topping selai rendah kalori, atau dibuat  sandwich dengan isian telur dan sayuran.

2. Oatmeal

Menu favorit sarapan lainnya saat diet adalah oatmeal. Kaya akan nutrisi yang menyehatkan seperti karbohidrat, protein, serat, zat besi, lemak baik, serta rendah kalori sangat cocok mendukung program dietmu.

Cara mengkonsumsi oatmeal juga sangat mudah, tidak ribet dan gampang dibuat. Hanya dengan diseduh menggunakan air panas, oatmeal sudah bisa dikonsumsi.

Jika ingin lebih bervariasi kamu bisa menambahkan susu rendah kalori atau yoghurt dengan buah-buahan seperti pisang dan beri-berian untuk menambah kandungan vitamin dan cita rasa pada oatmeal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: